Klimaks Ramadhan


Tak terasa, begitu cepat waktu bergulir, hingga akhirnya kita–umat Islam yang masih diberi kesempatan untuk mengecap indahnya bulan Ramadhan ini–sampai di hari ke-16 Ramadhan! Berarti masih ada kesempatan empatbelas hari lagi untuk memperbaiki ruhiyah kita demi sebelas bulan berikutnya yang lebih baik. Saya sendiri tadi pagi merasa ‘tertohok’..hehe, bahasanya…iya, merasa tersentak ketika menyadari Ramadhan sudah hari ke-16. Merasa belum banyak ‘hal istimewa’ yang sudah saya lakukan, merasa belum ada perubahan yang signifikan dalam diri saya, merasa terlalu banyak melewatkan hari-hari Ramadhan sebelumnya dengan kesibukan2 kuliah. Memang sich semuanya kalo diniatkan ibadah sama-sama berpahala. Tapi ada kalanya saya ingin punya waktu lebih banyak untuk memperbanyak amalan yaumiyah..apalagi di bulan spesial kaya Ramadhan ini…

Bagaimana dengan Anda?

Saya jadi terinspirasi dengan kata-kata dari seorang khiyadah saya di organisasi: “Harusnya saat inilah titik kulminasi semangat kita untuk berdakwah”. Hmm, benar juga…selain berdakwah, memasuki “paruh kedua” Ramadhan ini seharusnya ibadah kita mencapai klimaksnya juga. Tentu dengan catatan tidak ada “antiklimaks”nya! Apalagi Allah sedang membuka pintu ampunan yang super duper luas di ‘episode’ syahrul maghfirah ini. Masih ada empat hari syahrul maghfirah lagi…Yuukz..kita perbanyak tobat kita!

/*To be continued*/

Previous Post
Leave a comment

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

