El Matador Sang Juara


“Kami hanya ingin juara karena orang tidak akan mengingat siapa yang jadi runner-up” (Fernando Torres)

Beberapa menit sebelum pertandingan final Euro dimulai, saya kirim quote oke sang striker Spanyol di atas ke teman-teman saya. Iseng aja sih sebenarnya, demi mengisi waktu sembari menunggu aksi Ballack dkk. Anehnya, walaupun saya menjagokan Jerman, saat itu saya udah punya feeling “nggak enak”, rasanya kok Spanyol ya yang bakal menang. Ternyata ketidakenakan perasaan saya ini terjawab di menit ke-33 dan berlanjut sampai peluit wasit tanda selesainya pertandingan ditiup. Waaa, Fernando Torres benar-benar menjadi pahlawan dan membawa negaranya menjadi juara Piala Euro 2008! Luar biasa memang mas Torres ini. Oke, oke, saya memang supporter Jerman tapi Spanyol memang layak jadi juara:) Met lamet lah buat yang ngedukung Spanyol…

Spanyol bisa dibilang bermain sempurna sepanjang turnamen. Selama enam kali bertanding, mereka selalu merajai pertandingan, nggak pernah kalah, sampai akhirnya merebut gelar juara. Sekalipun di atas kertas mereka dinilai sulit mengalahkan Jerman, di layar televisi (lho?) mereka nyata-nyata bermain lebih baik dari Jerman. Tim Jerman yang dihiasi banyak pemain berpostur tubuh tinggi (180-190) sepertinya nggak bikin mereka ‘mengkeret’ tuh. Lagi-lagi, Torres punya quote keren soal yang satu ini, “Jika Jerman mengeksploitasi keunggulan postur, kami bakal memanfaatkan keunggulan skill kami sebagai senjata menekan mereka.” Hmm, optimis sekali ya. Torres boleh sepede itu, toh dia dan kawan-kawan benar-benar membuktikan skill menawan mereka. Dahaga kemenangan yang dirasakan Spanyol sejak tahun 1964 pun terbayar sudah di tahun 2008 ini. Sejajar dengan Prancis, Spanyol menjadi peraih piala Euro kedua terbanyak setelah Jerman.

Sementara itu, pemirsa…(halah, kaya reporter tipi aja)
Ballack harus menelan kepahitan lagi bersama timnya di turnamen bola. Hiks..sedih juga nih, udah sejak tujuh tahun lalu ngefans sama timnas Jerman dan sejak itu pula tiga kali saya jadi saksi kekalahan Jerman. Pertama, di Piala Dunia 2002,pas Jerman kalah sama Brazil pada laga final. Kedua, di semifinal Piala Dunia 2006, kegagalan Jerman maju ke babak final sempat membuat saya kurang berselera tuh ngadepin SPMB😛 Ketiga, tadi pagi…huaaa…saya speechless waktu liat gawangnya Lehmann dibobol ama Torres. Yah, lengkaplah sudah penderitaan si kapten Ballack. Nggak cuma ama timnas aja dia mereguk kekalahan demi kekalahan, ama klubnya juga gitu. Nasib..nasib..yang jelas saya percaya itu pasti bukan karena nomor punggungnya 13, tapi karena dia kurang ganteng. Hihihi, nyambungnya dari mana coba. Cuma kalo mo obyektif nih, meskipun Jerman gagal menjadi juara berkali-kali permainan mereka tetap konsisten cantiknya. Menang atau kalah, di setiap pertandingan, Jerman selalu menjadi tim yang patut diteladani. Mereka bermain tanpa beban, sportif, kompak, menghormati lawan tanding, terus rona muka pemainnya itu lho…nggak pernah ngebetein. Duh, pokoknya masih bakal terus pro Jerman lah saya…di samping pro Indonesia juga tentunya. Hehe.

Udah ah, segitu dulu laporan saya. Pesan dari sponsor nih, apapun tim favoritmu, yang penting minumnya teh botol Sosro ga beralkohol dan kacang kulit Dua Kelinci. Kekekek…

Leave a comment

9 Comments

  1. Pertamax..!! (Lagi… :D)

    Mau Jerman kek, mau Spanyol kek, sing penting tertib ojo jotos jotosan yo…:mrgreen:

    Ada Jerman Ada Spanyol, jangan lupa Makan biar ga mati konyol (maksa…!! Hahaha ^_^ )

    Reply
  2. bintang

     /  July 1, 2008

    di jerman ada pemain yang namanya PODOLski sih =p

    Reply
  3. Ballack-mu ga ngeluarin quote sih sebelom pertandingan :p

    Rada ga semangat nonton euro gara2 inggris ga ikut, belanda tersingkir, trus portugal KO, habislah jagoanku di euro..

    Udah gitu tuan rumah tempat aq nginep + nebeng nonton ga nyediain kacang kulit, apalagi teh botol sosro.. tahvava..😀

    Reply
  4. Sama kaya aisar, udah ga semangat nonton Euro gara2 Inggris ga ikut. Jadinya ga pernah nonton siaran langsungnya aja. Kecuali final, gara2 nonton bareng di Sekre HMIF (itu pun cuma 60 menit soalnya tidur…)

    Reply
  5. @Aisar

    Udah gitu tuan rumah tempat aq nginep + nebeng nonton ga nyediain kacang kulit, apalagi teh botol sosro.. tahvava..😀

    Ah, situ udah nginep rame wae, sok2an mo nonton, malah tidur, mau makan sahur masih tetep molor, tahpapa…:mrgreen:

    Reply
  6. Wah, Q padahal wkt awal Euro jagoin Jerman lho. Tp wkt final ganti Spanyol. Dah jelas je klo Jerman mw kalah….

    Reply
  7. blog yg unik..salam kenal… pemain favorit di spanyol…ya tetep Xavi ma Senna😀

    Reply
  8. Ega, aku lagi sering ngupdate blogku looh… Kunjungi yach…

    Reply
  9. walah.. kok jagonya sama Ga?! jerman! kunjungi blogku ga

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: