Wisata Kuliner Liburan II: Lotek Baciro Jogja


Liburan kemarin saya benar-benar “pulang kampung”. Selain Cepu dan Jombang, saya juga berkesempatan bernostalgia di Jogja. Wow…belum pernah sebelumnya liburan bisa ke ketiga kota ini sekaligus. Jogja masih sama seperti dulu, cantik dan berbudaya. Satu hal yang agak berbeda adalah sudah ada busway dengan nama TransJogja di sana. Dengan jumlah halte yang cukup banyak dan ongkos yang sangat murah, Rp 3000,00 (untuk sekali naik dengan asumsi “sekali” itu adalah sekali perjalanan, artinya gonta-ganti busway tidak membayar lagi, tidak tergantung jauh atau dekat, dan tidak dibedakan antara pelajar-umum), busway cepat menjadi angkutan favorit masyarakat Jogja. Hmm…giliran saya udah nggak di sanaaa aja, baru ada! Hehehe.

Weis, tapi kali ini saya cuma mau cerita tentang lotek yang konon paling enak di Jogja. Warung lotek ini udah terkenal sejak zaman babe emak saya pacaran (ehem..ehem). Mereka kan ketemunya pas sama-sama kuliah di Jogja tuh…jadi kalo pas main-main lagi ke Jogja gitu kita nggak bingung-bingung lagi cari tempat makan yang enak. Sering saya dan adik-adik diajak ke tempat-tempat mereka ‘kongkow’ dulu. Salah satunya lotek Hj. Sugeng yang ada di kawasan Baciro ini (makanya lebih sering disebut “lotek Baciro”). Warung ini walaupun nggak gede, tapi masyaallah ramenya. Tiap kali saya makan di sana, pasti lagi penuh deh. Apalagi saat jam-jam makan siang. Banyak orang kantoran yang ngisi perut di sini. Kalo mau aman, datang deh di luar jam-jam makan🙂

Warung ini nggak cuma jual lotek aja, tapi juga gado-gado. Dua-duanya enak. Tapi gado-gadonya masih kalah enak dari gado-gado Tengku Angkasa😛

Yang spesial juga, cobek raksasa ini nih…

Hohoho, mantep banget kan…
Cobain kelezatan lotek yang satu ini!

Leave a comment

8 Comments

  1. oke lah. masuk ke pending item. ntar klo main jogja aq cari😛

    Warung lotek ini udah terkenal sejak zaman babe emak saya pacaran. Mereka kan ketemunya pas sama-sama kuliah di Jogja tuh

    keren banget.. bisa jadi anak-anak-nya “pacaran” juga kesini haha😀

    Reply
  2. Oh iya, jadi ingat. Dulu SDnya di SDN Lempuyang Wangi 2, dekat Baciro itu. Tiap pekan, setidaknya sekali, pasti diajak ortu mampir ke sini. Pancen mak nyuss!!!!😀

    Reply
  3. Lifa

     /  July 29, 2008

    waah… ega.. kpn km lbrn k yk?? dah lama nie g dpt kbr drmu,, ID YM km apa??he…
    eh ya, q skrg gnti no M3 jg lho hehe..

    Reply
  4. patut dicoba tu…..

    Reply
  5. dah lama nggak makan lotek..

    mau coba ah besok kalo pulang kampung..

    miss u jogja :p

    Reply
  6. infogue

     /  August 7, 2008

    Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/lotek_baciro_jogja

    Reply
  7. dian

     /  March 26, 2009

    hehehe,,,
    emang enak ini lotek,,,

    untunglah kemaren pas surve ke jogja dapet lokasi di baciro..

    Reply
  8. numpang lewat ya. Kalau mau jalan-jalan ke medan, or kalau mau wisata kuliner di medan, jangan lupa mampir di blog indrahalim.com ya… di situs itu lengkap reviewnya tuk resto or kedai yg menyediakan makanan enak di medan.. thx!

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: