Makin Apatis Makin Kreatif?


Lengkaplah sudah ‘penderitaan’ saya. Cap “apatis” yang sudah terlanjur melekat pada diri saya sejak beberapa bulan lalu gara-gara kejadian ini akhirnya membuahkan sebuah penghargaan yang sama sekali tidak membanggakan. Ini dia buktinya:

Kejam?emang.
Jahat?bener banget.
Nggak berperasaan?betul.

Iya, begitulah teman-teman saya. Tega banget deh mereka memilih saya sebagai yang “wanita ter-apatis” seangkatan. Huuhu…parahnya lagi, kebetulan sang juara “pria terapatis” seangkatan adalah teman sekelompok saya dalam salah satu tugas kuliah semester ini. Fiuh…how a pity team.

Tapi saya bersyukur, di balik kesemena-menaan teman-teman seangkatan saya itu, saya percaya mereka semua sayang sama saya. Cailah…iya lah, ketika kita terpilih menjadi yang ter-sesuatu dalam suatu komunitas, itu tandanya kita diperhatikan lebih oleh orang-orang di komunitas kita. Terlepas dari baik buruknya ‘gelar’ yang diberikan ke kita, kalo Anda pernah punya pengalaman yang serupa dengan saya, jadikan hal itu sebagai pemicu kita untuk lebih mencintai teman-teman kita. Kalo dipikir-pikir kan ya, kenapa dari sekian ratus orang yang ada dalam komunitas kita (misalnya 120 orang angkatan saya), kita yang terpilih sebagai orang ‘ter-‘? mungkin saja karena kita memang berkesan bagi orang-orang di sekitar kita. Bisa juga karena kita dianggap ‘bukan orang yang biasa-biasa saja’. Huehehe. Maaf, maaf, kalo kelewatan narsis. Last but not least, lewat tulisan ini saya mau mengucapkan terima kasih banyak buat teman-teman saya di Teknik Informatika ITB yang udah memilih saya sebagai IF’06 dengan predikat wanita “ter-apatis” dan “ter-kreatif”. Akhir kata, seperti quote dari salah seorang teman saya: makin apatis, makin kreatif. Haha.

IF’06 Award sendiri punya kategori sebanyak 25 !!! Banyak banget emang. Serunya lagi, untuk setiap kategori dipilih pemenang pria dan wanita. Jadi total ada 50 penghargaan, tapi tidak 50 pemenang, karena banyak yang dapet gelar lebih dari satu. Berikut kategori lengkapnya (nama pemenangnya nyusul ya :P)


IF ’06 AWARD

Kategori Pria Wanita
Teraneh
Terautis
Ter-ngoding
Pembuli-buli
Terbuli-buli
Terlucu
Terganteng/cantik

…to be continued…

Previous Post
Leave a comment

3 Comments

  1. Ada apa ini,.
    Kayaknya masih ada yang lebih kurang mujur dibanding ini deh,.
    Dapet ter-“eM-Te”,. :))

    Reply
  2. Emang ada kategori ‘ter-‘ apa aja?

    Reply
  3. Masih lebih baik dari Naila..🙂

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: