Laskar Pelangi The Movie: Mahar, I’m in Love!


Keturutan juga akhirnya nafsu saya untuk menyaksikan hasil kerja keras kru Laskar Pelangi The Movie di mahakarya mereka tahun ini (cailah, mahakaryaaa…). Saya bilang ‘tahun ini’ karena di salah satu surat kabar kepercayaan keluarga saya, Mira Lesmana dkk. segera menggarap sekuel selanjutnya dari tetralogi LP, Sang Pemimpi, ya prediksi saya sih tahun depan udah rilis. Walaupun harus nonton sambil teruhuk-uhuk dan terhacing-hacing, saya seratus persen menikmati film ini.

Puas.

Itu kesan pertama saya setelah nonton film ini. Rasa kecewa yang sering saya rasakan tiap kali nonton film adaptasi dari suatu novel nggak saya dapat kali ini. Memang ada beberapa perbedaan antara film dan novel yang sempat bikin saya mengernyitkan dahi, tapi semua itu terbayar dengan keelokan-keelokan lainnya. Dari segi cerita sih, nggak usah dibahas lagi lah ya…luar biasa menginspirasi. Cuma dari segi yang lain itu loh…subhanallah, berkualitas banget lah untuk ukuran film Indonesia. Mulai dari setting tempatnya, skenarionya, pengambilan gambarnya, backsound-nya, soundtrack-nya, propertinya, pemainnya…nendang banget pokoknya. Anda harus lihat sendiri untuk mengatakan setuju atau tidak dengan saya. Hehe. Di antara semua hal yang berkesan dari film ini buat saya yang paling berkesan adalah visualisasi tokoh Mahar. Wuah..akting pemerannya oke banget. Dari tampang aja udah ketebak dia Mahar. Penghayatannya dua jempol lah. Pinter deh yang ngasting bisa nemuin anak-Belitong-pemeran-Mahar-yang-saya-nggak-tahu-namanya-ini. Kok saya punya feeling nanti dia bakal dapat tawaran main film lagi ya. Hahaha…

Nih, saya pajang fotonya di sini:

Udah ah, saya nggak akan bahas banyak-banyak tentang anak ini di sini. Nanti dikira naksir beneran,lagi😀

Hidup adalah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya🙂

Previous Post
Leave a comment

29 Comments

  1. Hmm,.
    Baru nonton fiLm ini kemarin bersama teman-teman,.
    Meski ada beberapa adegan berlebihan, khususnya antara IkaL dengan Kapurnya,.😛 ., tapi memang tetap sarat makna,.🙂

    Reply
  2. LAPEL,

    emang huebbuathh…

    salam kenal eg, (koq ngga enak nyebutnya ya…)
    kapan2 maen dong ke bandung

    Reply
  3. hua… Restya belum nonton :))
    kemarin pas diajakin temen2 SMA, pas lagi tepar -_-

    Reply
  4. halo,

    blognya gw masukin di planet-if, ga keberatan kan🙂

    Reply
  5. qha

     /  October 10, 2008

    bener bgt!!
    mahar, im in love!!!!!

    Reply
  6. kerlip

     /  October 10, 2008

    wua…ega ngiming2i ki…
    bagusan mana sm pagelaran kita? huahaha..
    pengen nonton tapi belum sempet2..

    giliran kemarin sempet, eh…dua tmenku mengompori kalo tu film bikin ngantuk doang..

    cieh2…(opo to iki)

    Reply
  7. Likha

     /  October 10, 2008

    NaManya VeRRys YaMaRno…

    Reply
  8. terserah

     /  October 10, 2008

    namanya Veris Yamarno

    Reply
  9. Yang jadi Mahar tu namanya Veris Yamarno, klo Lintang itu Ferdian, klo Ikal itu Zulfani. Hehe… Aku juga suka sama yang jadi Mahar-nya, hehe…

    Reply
  10. setuju. love this movie so much. well, this is my post about the movie, if you don’t mind coming:

    http://thoughts-rhythm-puzzle.blogspot.com/2008/09/kita-harus-sekolah-kal.html
    😀

    Reply
  11. sepakat deh aku mbak..
    serahkan pada mahar dan alam…..
    hehehe…

    Reply
  12. laskar pelangi ow plis. ini pilem hebat abis. yang nonton pasti ngga nyesel udah ngantri beli karcis. yang luar biasa, ni pilem juga bikin keluarga harmonis. persahabatan semakin teletubis. soalnya kita bisa nonton bareng rame-rame berjejer di kursi bioskop yang berbaris. sambil ha ha hi hi ngga inget dompet kembang kempis. walau kadang terganggu sama yang lewat mau ke toilet mau pipis. tapi over all bikin hepi dan puis… eh puas maksudnya broth n’ sis…
    apalagi suasana seram akibat amerika krisis. sekarang sangat mungkin mengubur mimpi orang indonesia yang nasionalismenya terkikis. kehilangan optimistis. dan soal bangkrut sebagai bangsa sih, nyaris. sampai2 saya bikin artikel yang pengennya sih populis. tapi sudahlah artikelnya juga sudah kadung ditulis. ya tolong dong dikunjungin, dan tentu saja kasih komen plis…

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/16/this-is-the-american-crisis-untuk-indonesia-menangis/

    Reply
  13. udah nonton lagi tuk kedua kalinya,
    setelah pas nonton pertama ngrasa “biasa aja” + ketiduran di bioskop

    ternyata klo nontonnya ga sambil ngantuk, kerasa emang film ini punya karakter yg khas, mm.. mirip kyk nonton nagabonar 2.. sarat makna, tapi dibungkus dengan kocak dan mudah dikunyah..

    tapi aq in love-nya sama flo hehe..
    misterius, n’ muka dinginnya tu ngegemesin banget😀

    Reply
  14. wah.. ternyata ega gak hanya apatis.. tapi juga pedopil..

    Reply
  15. oalah dirimu penggemar laskar pelangi juga to nduk…
    (nyasar ke blogmu nih)
    hehehehe

    Reply
  16. film terbaik indonesia tahun ini. tidak kalah dengan ayat-ayat cinta.
    bisa bikin ketawa terbahak-bahak, dan juga menangis. keren lah…

    Reply
  17. laskar pelangi sebuah filem yang membuat kita tertegun. dengan tema sederhana dan menyejukan sesejuk embun. dengan semangat menggelora bak api unggun. menghibur kita semua sampai pergi ke bioskop berduyun-duyun. anak kecil juga ikut walau dituntun. inilah sebuah filem yang mengajarkan perbaikan bangsa dengan cara yang santun…
    kalau begitu coba dinilai blog saya yang baru tiga bulan mengalun. apakah sudah baik sebagai sebuah akun?

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/23/amerika-krisis-indonesia-bangun/

    Reply
  18. dhini

     /  October 26, 2008

    emang…. tuh film keren bgd…..
    w paling suka saat MAHAR nyanyi SEROJA
    disittu… w kagum bgd sma suaranya yg merdu bgd….
    coz ditambah tampangnya mahar ( veris yamarno ) yg keren bgd…..
    bikin w senyum2 terus klo w lgi nonton laskar pelangi

    Reply
  19. Andri Haryono

     /  October 27, 2008

    ga ga..
    gue ga stuju -_-
    gue ga suka filmnya, beda jauh dengan ceritanya di novel
    gue kecewa…

    Reply
  20. tapi ganteng koq tuh anak ..
    senyum polos

    Reply
  21. chanchan88

     /  November 10, 2008

    Mahar tuh autis kaya lu ga, pantesan lu suka, hehehe :p. Waktu laskar pelangi yang lain bermain2, Mahar nangkring di pohon dengerin radionya. hahaha… BTW, batu batere bisa dicharge pakai matahari ya?

    Reply
  22. Wah, chanchan tampak tidak mengenal adanya teknologi seperti itu, hihi… Dulu aku juga pernah tu. Kalau baterainya habis gitu suka dijemur, abis tu bisa dipake lagi buat beberapa waktu.

    Nonton film Laskar Pelangi waktu itu benar2 ngingetin aku sama rumah. Karena sama2 beralatar Sumatra kali ya, hehe. Liat waktu Bu Mus bilang cita2nya dari dulu itu jadi guru, aku inget Mama (yang juga guru). Liat drum band SD PN Timah, aku ingat jaman aku ikutan drum band di SD ku dulu, bahkan musik yang dimainkan di Laskar pelangi sama persis kaya aku SD dulu. Apa lagi ya? Hmm…

    Reply
  23. setuju,,,,keren bgt kau Nak!

    dah 2 kali nonton tetep aja,,nendaaaang😀

    Reply
  24. cahaya

     /  November 15, 2008

    lebih bisa mendapatkan CAHAYA dan HIKMAH dari film itu

    Reply
  25. sysie

     /  April 18, 2009

    dua jempol buat pemeran Mahar di laskar pelangi movie, aQ suka banget ma aktingnya.. facenya itu polos banget, palagi kalo uda senyum khasnya kluar…
    aku minta alamat FSx dong kalo bs, moga2 km di tawari film lg trus kalo bs jd pemeran utama..
    good luck..

    Reply
  26. indaah

     /  May 18, 2009

    gatau kenapa .
    petama kali gua nonton laskar pelangi .
    gua langsung aja jatuh cinta ama MAHAR .
    yaampuun .
    andai aku jadi Flo .
    bisa deket deket gthu ama Mahar🙂
    MAHAAAAR!!
    main ke Bogor dongs😀
    yaaa .

    Reply
  27. zakia

     /  July 8, 2009

    betul bgt, aq jga tggl di bogor. bagi yg py no hpnya si verrys, tlong dkirim di zakiashafira@yahoo.co.id yaaa…!!!

    Reply
    • wah, wah, banyak jug yang ngefans sm Mahar…emang kalo udah dapet nomor hapenya mau diapain?😛 sepertinya Verry juga masih di bawah umur, kasian kalo udah digilai cewek2 terus digangguin lewat telpon ato sms…haha

      Reply
  28. Perasaan kalau orang belitung sendiri ketemu ama pemain2 laskar pelangi gak pernah ada yg foto2 gt,knp ya???
    Cuek sih iya

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: