Bebek Goreng Borromeus


Nggak tahu kenapa minggu-minggu belakangan ini saya seperti “dihantui” oleh BEBEK.

Pertama, saya lihat iklan bebek Garang dalam brosur-brosur berlapiskan plastik di ruang tamu asrama saya. Sepertinya ada ‘antek-antek’ resto itu yang nyusup ke asrama saya. Hehe. Lokasinya rupanya dekat dengan asrama saya, di seberang hotel Bukit Dago. Wah, pantes saja kaya sering liat…

Kedua, dua hari setelah melihat brosur itu, teman sekamar saya cerita tentang promo sebuah warung bebek goreng yang menawarkan diskon dengan syarat-syarat berikut:
-bawa tiga teman kamu dan pesan empat porsi
-tunjukkan kartu mahasiswa ITB
-berikan salam ganesha
kayanya ada satu syarat lagi tapi saya lupa. Dua syarat terakhir yang saya tulis memang rada rasis. Tapi katanya sih yang punya warung bebek gorengnya memang anak ITB. Penasaran, saya pinjam brosurnya ke teman saya, oh..ternyata bebek Garang juga! Ini kayanya mereka memang sedang gencar-gencarnya promosi…

Peristiwa ketiga…saat itu saya sedang mengerjakan proyek himpunan di salah satu lab. Waktu makan malam tiba. Waktu perut saya lagi krucuk-krucuk, eh tiba-tiba kak Ivan masuk lab bawa bungkusan yang aromanya menggugah selera. Katanya, “Bebek goreng Borromeus nih, enak lho, udha pernah nyoba belum?” adaapaini…bebek lagi.

Selanjutnya…Hafsah, adik angkatan saya di STEI 2008, menawari saya buletin yang konon merupakan tugas calon kru Boulevard (buletin kampus). Harganya cuma seribu. Saya beli juga akhirnya buletin itu, itung-itung mensukseskan Hafsah dkk. diterima jadi kru Boulevard. Saya baca liputannya. Astaga, yang lagi dibahas ternyata wisata kuliner : bebek Ngarasan di Tubagus. Capee deh…

Sepertinya belum berhenti di situ unggas goreng itu menghantui saya. Peristiwa terakhir yang akhirnya ‘memaksa’ saya untuk membeli bebek goreng adalah rapat MSTEI hari Selasa lalu. Waktu itu, seusai rapat, ada teman saya yang nanya, “Eh, ada yang tahu nggak bebek van Java di mana?”. Kyaa…kenapa bebek lagi(T_T’), saya jadi pengen makan bebek goreng saat itu juga.

bebek goreng BorromeusPucuk dicinta bebek pun tiba. Teman saya yang lain, yang konon masih punya hutang traktiran ke saya, menawarkan untuk membayar hutangnya saat itu juga. Tanpa pikir panjang, saya langsung mengajukan menu bebek goreng. Ahaha. Karena yang paling dekat dengan kampus adalah bebek goreng Borromeus, kami pun pergi ke sana. Hampir saja salah warung, akhirnya sampai juga kami di warung kaki lima yang ramainya luar biasa. Saya sempat putus asa tuh bisa cepat makan melihat antrian nota pesanan yang belum terlayani sudah tinggi. Sambil menunggu pesanan jadi, kami ngobrol sana-sini sama beberapa pelanggan di situ yang kebetulan anak ITB juga. Mereka ternyata sudah sering makan di sana dan mencoba menu lain, tapi…katanya menu lain nggak seenak bebek gorengnya. Selesai makan, kami sepakat dengan orang-orang, bebek goreng Borromeus emang mak nyuz. Walaupn sepanjang perjalanan pulang kami masih belum menemukan sisi ‘spesial’nya (yang bikin enak itu) di mananya…

Leave a comment

14 Comments

  1. Belum pernah beli makanan di sana, tapi pernah sekali ditraktir temen di sana, tapi bebeknya habis, jadi cuma makan ayam,.😀

    Reply
  2. PERTAMAAXX…..

    Setuju Ga. Tu emang uenak buanget…..

    Reply
  3. snacklovers

     /  November 14, 2008

    emang maknyus ini
    nama lainnya bebek goreng ali

    Reply
  4. keranjingan bebek tu gak baik buat kesehatan..

    lama-lama jadi racun tu.

    jalannya kayak bebek, mandinya mandi bebek, dll..

    dan tentu saja semua itu hanya bercanda.

    aku juga emang demen bebek, cuma kalo masaknya kurang bener baunya masih agak amis. sejauh ini cuma bebek goreng di bratang yang enak. soalnya di situ cuma satu-satunya tempak aku pernah makan bebek goreng ^^

    Reply
  5. Hmmmm, jadi laper😛 Jadi pengen makan bebek. Kayaknya aku belum pernah >_< . Kalo burung, iya… Hehe

    BTW, mendingan lah ga, dihantui Bebek… Bisa dimakan…

    Reply
  6. Ardianto

     /  November 17, 2008

    Ah, sekali-kali mau ke sana Ah…
    Saya belum pernah ke sana nih…

    Reply
  7. YOOOOOOOW…..

    wah…. ternyata ada nama gw tersebut di sana (^_^)

    Reply
  8. Iya emang enak banget, saingannya Dharmo nih, sama ada satu tempat lagi di deket DU gitu yang makanannya ky gini…

    Oia, sekarang kan kalau mau ngasih ulasan soal tempat-tempat makan, belanja, olahraga, spa, main, dan lain sebagainya ttg Bandung ada websitenya!! namanya ngubek.com.. dan sejak aku buka itu jadi addict buat abis makan di mana langsung dibahas, atau abis belanja dimana dibahas… abis nonton di mana dibahas juga… hehehe…

    Reply
  9. bang joni

     /  December 3, 2008

    terus tentang bebek garang nya manaaa?enak loooh. nyeleneh pula suasananya

    Reply
  10. hepi

     /  June 6, 2009

    ada info nih ttg bebek garang :mereka udah masuk wisata kuliner trans tv dengan predikat MAKNYUSSS…bukan top markotop atau sip markusip…
    Bebek Garang sekarang telah pindah ke tempat dan merubah konsep menjadi cafe di jln. kyai luhur 9 dago bandung. Beberapa waktu lalu juga telah membuka cabangnya di jln.raya al-fathu,soreang
    cobain bebek debus,bebek kagok negro,bebek basis,dan bebek buas yang merupakan menu andalan
    info lengkapnya :
    http://www.bebekgarang.com
    http://www.bebekgarang.wordpress.com

    Reply
  11. pecintabebek

     /  June 12, 2009

    Wah, mbak hepi ini jangan2 yang punya bebek Garang ya, promosi..hehehe. Enak, mbak bebeknya, maju terus!

    Reply
  12. MAu ngasih INFO nih,,,Bebek Garang sekarang sudah pindah ke Jln. Sulanjana 19 (Salon Nurita), sebelah Cafe Persib, deket calon pusat belanja balubur. Kalo yang belum tau tempatnya, silahkan di liat di denah di web http://www.bebekgarang.wordpress.com

    mampir lagi ya….

    Reply
  13. Wisata kuliner bebek goreng selalu membangkitkan inspirasi
    Salam silaturahmi dari kami Resto Bebek Goreng Abah Ndut

    Reply
  1. Finlandia « .:creativega:.

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

