10 (+3) Facts About EGADIONIPUTRI


ega dioni putriBukannya mau latah ikutan orang-orang yang menulis sepuluh fakta tentang dirinya, tapi tulisan ini demi memenuhi permintaan dari beberapa fans saya seperti dia, beliau, dan masih banyak lagi, baik yang secara implisit maupun eksplisit, dan (ehem) sedikit membuka mata Anda tentang siapa diri saya yang sebenarnya. Sebagian fakta di bawah ini pernah saya tulis dalam buku harian versi hardcpoy saya. Biasanya memang jumlahnya sepuluh atau kelipatan sepuluh lainnya, tapi karena 10 (+3) alias 13 adalah angka keberuntungan saya, maka izinkan saya menulis sebanyak 13 fakta😀 Sudah siap?

Well, this is the descriptions of my self..
.

.fakta satu.
Suka banget sama warna-warna cerah seperti oranye, kuning telur, dan merah bendera. Masa-masa mencintai warna ungu muda dengan sangat amat sudah lewat bagi saya. Oranye adalah warna paling menarik bagi saya karena di dalamnya seakan-akan terpancar kekuatan yang begitu besar, keceriaan yang tak habis-habis, dan penuh kehangatan (cie…). Sampai-sampai, situs saya yang ini pernah dikritik orang karena warnanya terlalu oranye😀

…The person with an abundance of orange color energy is usually an extrovert. They can be very creative and have lots of energy…more

.fakta dua.
Seorang ailurophobia, fobia terhadap makhluk bernama kucing. Fobia ini saya idap sejak kecil dan diidap hampir semua keluarga saya walopun dengan kadar kefobiaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, saya sempat mengalami hari-hari penuh ketegangan ketika awal-awal menginjak Bandung. Tahu kenapa? Di Bandung populasi kucing banyak sekali! Sekarang saya harus bersyukur sudah berani mendekat dengan kucing dalam jarak satu meter. Dulu? Hmph, mana berani…

.fakta tiga.
Lebih suka makan cemilan yang kecoklat-coklatan daripada kekeju-kejuan. Hehe…bahasanya. Maksudnya lebih suka makan yang manis-manis daripada yang asin-asin. Mungkin karena itu juga cemilan favorit saya sampai sekarang tetap wafer. Nggak ada yang mengalahkan lah itu pokoknya…

.fakta empat.
Nggak doyan SOTO. Saya nggak paham dengan makanan satu ini, kenapa warnanya kuning (salah satu warna favorit saya) tapi tidak enak. Kuningnya penuh dengan kunyit sih…yaiks. Jangan pernah nawarin saya soto deh ya…mending beliin bakso, rawon, atau pempek aja😛 Sluurrp…

.fakta lima.
Bisa tidur dalam keadaan apa pun. Tidur buat saya adalah jawaban dari rasa kantuk tanpa terkecuali. Kalo udah ngantuk, ya sudah, sedang ngapain pun itu saya bisa terpejam. Duduk dalam keadaan tegak di depan meja sambil memegang pensil pun bisa tiba-tiba merem, walaupun hanya sebentar. Setelah itu, biasanya teman-teman saya lah yang mengembalikan saya ke dunia nyata.

.fakta enam.
Sangat malas untuk main game atau baca komik lagi. Nggak tahu kaya ngerasa wasting time aja kalo ngelakuin satu dari dua pekerjaan. Saya lebih memilih untuk nonton film, baca buku, atau mainan laptop dalam mengisi waktu luang saya.

.fakta tujuh.
Benci banget sama asap rokok. Saya paling ogah dekat sama perokok aktif dan seluruh peralatan merokoknya. Salah satu kebahagiaan saya bisa sekolah di SMA luar kota dulu adalah perpisahan dengan Papa yang saat itu masih jadi perokok. Syukurlah Papa saya sudah lepas sama sekali dari yang namanya rokok.

.fakta delapan.
Suka nggak sabar kalo naik motor, apalagi kalo jalanan macet. Beuh…sangat tergoda untuk menyalakan bel motor terus-terusan dengan harapan semua kendaraan yang ada di depan saya menyingkir dan membukakan jalan bagi saya😀

.fakta sembilan.
Paling nggak bisa pakai baju nggak matching. Saya selalu berusaha untuk menghindari tiga warna berbeda dalam satu penampilan.

.fakta sepuluh.
Pengen banget suatu hari nanti punya sekolah terbuka dan usaha kuliner. Sekolah terbuka saya impikan sejak lima tahun lalu dengan idealisme seorang anak kelas 1 SMA yang ingin membantu mengubah nasib anak-anak putus sekolah. Kalo usaha kuliner karena saya suka makan dan menuntut kreativitas tinggi di dalamnya biar menu yang disajikan nggak membosankan pelanggan. Doain ya🙂

.fakta sebelas.
Nggak bisa menggambar di atas kertas, tapi cukup handal menggambar vektor demi vektor atau piksel demi piksel di layar komputer. Dari kecil saya ‘dipaksa’ Papa saya untuk bisa melukis tapi sayang sekali saya tetap saja susah setengah mati melakukannya, terutama menggambar makhluk hidup.

.fakta dua belas.
Perfeksionis dalam mengerjakan sesuatu. Cukup menjelaskan lah…

.fakta tiga belas.
Berlogat Jawa kental, tapi sering dikira orang Aceh, Padang, atau keturunan Arab, keturunan Pakistan, dan sebagianya. Haha. Salah seorang kakak kelas saya di Jogja dulu menyebut saya sebagai “anak yang kaya bule tapi medhok itu lho” waktu belum hafal nama saya. Faktanya sih, saya memang keturunan orang Timur Tengah karena ayah saya dari Surabaya,Jawa Timur dan ibu saya dari Cepu, Jawa Tengah. Hehehe.

Okey, sepertinya sudah cukup. ..sampai jumpa di edisi selanjutnya fakta tentang EGADIONIPUTRI.

Baiklah, biar nggak cuma saya aja yang eksis😛 , saya ingin melanjutkan “rantai menulis 10 fakta tentang diri sendiri” ini ke Arif Nanda, Alvin (tim tubes Orkomp), Chandra, Harbag (tim proyek PMCS), dan Wahyu (tim tubes SI). Selamat mengerjakan🙂

Previous Post
Leave a comment

17 Comments

  1. aTa

     /  November 23, 2008

    hmm…
    saya masih ga mudeng maksud seseorang ketika membuat fakta tentang dirinya…
    btw
    ketika seseorang membuka apa2yg menjadi kebiasaan dirinya…
    saya yakin, masih ada setidaknya 1 kebiasaan yg lain…yg ditutup rapat2…
    terlepas dari itu…
    fakta 3,5,6,7,8,dan 10…sama persis dengan diri saya…
    kali aja fakta 10nya kita bisa join…smangaD

    Reply
  2. kucing itu lucu tau
    masa takut ama kucing😆

    Reply
  3. kok pake pajang foto segala seh😛

    Reply
  4. ailurophobia => oh baru tau, selisih 1 huruf doang🙂 tapi belakangnya jadi “philia” hehe..

    Reply
  5. Ada apa ini, diminta 10, koq jadi 13,.
    Awak juga disebut pake kata ‘beliau’ pula,.😀
    Eh2, ini meng-eGa koq ga disebut,. :p (ampuun, bercanda :D)

    Reply
  6. ghe2

     /  November 25, 2008

    baru tau soal phobia kucing,, aneh, hehe.

    ga meneruskan rantai ni?

    Reply
  7. Fakta delapan itu bisa bkn motormu penyok2, Ga. Hati2 dan sabar dikit napa to, nduk? Kamu kan orang Jawa, jalan ama ngomong aja biasanya kalo org Jawa pelan2.

    Gak suka rokok??? Berarti berkat dari Tuhan kamu gak masuk lab GaIB. Pak Iping kalo di ruangannya suka banget ngerokok, kamu bisa2 jarang nongkrong di GaIBnya gara2 itu.

    Hehe.

    Reply
  8. ahahahaa awal2 baca point 13 kirain beneran,,, eh ternyata -_-‘
    fact 10 nya moga jadi kenyataan Ga,,😀

    Reply
  9. AT&T

     /  November 27, 2008

    fakta 1, nice.. vice versa..

    fakta 3, coba rasain richeese nabati, wafer asin tu..

    fakta 8, coba rasain bawa mobil di jalanan sibuk, belajar sabar tu..

    fakta 10, hmm.. kalo uda jadi, minta voucher makan gratis yak!

    ~It’s hard to be open to others, and it’s even harder to be ‘honest’~
    ~catatan seorang introvert~

    Reply
  10. Hahaha….
    Dasar Ega. Ada2 aja.
    Hmm…Pantes dulu ngomentari sragamQ yg orange. Emg bagus kok. Hehehe…
    Tapi Q pernah baca, warna kuning & orange tu melambangkan kejayaan.

    Reply
  11. “Suka nggak sabar kalo naik motor”
    emang pengemudi2 setan di bandung platnya pasti AB/AD😀

    Reply
  12. atmavidy

     /  December 9, 2008

    “Suka nggak sabar kalo naik motor”
    Keknya gak cuma pas naek motor doang deh…
    Oh iya,, fakta terpentingnya koq gak dicantumin…
    “APATIS”
    Hiks…

    Reply
  13. arif Setiawan STTR CEPU

     /  December 11, 2008

    Alhamdulillah stelah sekian lama diri ini mencari, akhirnya datang juga .
    Hehehehe.
    Sorry Ga. maksud q cari website-mu and e-mailmu. Bagus juga, sih. Tapi kok Suka banget ama warna yang “Orange” ?, Apa mungkin ini bawaan yang dibawa dari lahir? Tetapi tidak percuma juga kalau jauh2 kuliah dari kota “kecil C-E-P-U” hingga menuntut ilmu sampai ke negeri “Cina”, (Eh maaf salah, Bandung) bisa juga membuat yang namanya Website pribadi, e-mail, et cetera. Aq pengin juga diajari caranya membuat Website, Friendster, et cetera itu, kapan2 kirim caranya yang sederhana dalam membuat website ya, GA. Thanks Very much. And May ALLAH SWT always give success, success, and success to US, especially U (Ega Dioni Putri)

    Reply
  14. ternyata kita banyak kesamaan,ga…
    terutama takut kucing dan nggak suka asap rokok
    ttg perfeksionisme, ega banget lah…. ^^
    semoga usahanya kulinernya terwujud ya!
    SMANGAT sis

    Reply
  15. Ehm…Ega….

    Reply
  16. Ega….
    Selamat Hari Ibu ya….

    Reply
  17. @ Darwinho

    Oo iki toh anake Ega..😀
    Bapake sapa ya..

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

