Ladies Day Informatika ’06 (Updated)


Dilaporkan langsung dari lokasi bermalam empat belas cewek-cewek cantik dan kece (pinjem istilah Nur), inilah acara eksklusif milik kaum hawa yang selalu jadi kaum minoritas di prodi saya: Ladies Day. Hari cewek-cewek. Hari (calon) ibu-ibu. Haha. Sebanyak enam belas orang dari dua puluh wanita Informatika berhasil dikumpulkan dalam sesi pemotretan di kampus tercinta. Empat orang sayangnya berhalangan untuk ikut, yaitu Difa yang lagi sakit, Manda yang dilarang Papa, Ochi yang lagi rapat penting, dan Lea yang memang selalu menghilang😀. Yang menarik, jumlah kami baru bertambah dua karena kedatangan mahasiswa transfer dari perguruan silat lainnya, Dila dan Nisa, setelah kehilangan dua orang lainnya, Rena dan Ayu yang sama-sama pindah ke Kedokteran Unpad. Genaplah dua puluh orang wanita di angkatan saya sekarang.

Ladies Day tercetus setelah Ujian Akhir Semester tahap pertama kami tuntaskan. Ide ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mengakrabkan kami satu sama lain yang itu tadi, jumlahnya nggak banyak. Sebagai kaum minoritas, pastinya kita pengen donk punya kekuatan yang besar. Hoho. Setidaknya ikatan hati di antara kami harus kuat. That’s it…dan lihatlah betapa hati-hati kami benar-benar menyatu dalam foto-foto ini😉

di-pohon



lingkaran-duduk “Ritual-ritual” yang kami lakukan selama Ladies Day ini, yang akan dan baru akan dilakukan adalah sebagai berikut:
– Foto-foto di kampus pake baju atasan putih-putih
– Belanja bareng di Carrefour, Paris van Java Mall buat bahan-bahan masak
– Masak bareng di rumah Naila di Sukagalih
– Tentu saja sekalian nginep bareng di rumah Naila (makasih banyak, Nai…)
– Nonton bareng
– Curhat-curhatan (ehem…)
– Berenang bersama
– Nyalon bersama
Wow…menyenangkan sekali karena baru kali ini kami ngumpul yang benar-benar santai, pure for refreshing! Biasanya, cerita ngumpulnya kami karena lagi ngerjain tugas lah, kaderisasi lah, training lah, dan hal-hal serba ‘teratur’ lainnya.

Berharap semester depan ada lagi, tahun depan juga, dan seterusnya….😉
I love you, gals!

Updated: 9 Januari 2008 pukul 20.00

Dini hari tadi sebenarnya saya pengen nulis liputan lebih lengkap lagi tentang Ladies Day yang kami adain. Tapi Naila mewanti-wanti foto yang di-upload satu aja karena bandwidth speedy-nya terbatas dan baru akan di-upgrade hari ini. Fiuh…makanya begitu nyampe kampus, hasrat melanjutkan tulisan ini menggebu-gebu lagi. FYI, cecewekan lain sepertinya juga sudah pamer foto-foto kami di facebook mereka🙂

Foto-foto
Petualangan kami dimulai dari sesi pemotretan di kampus. Yeah, as you know lah…acara cewek tanpa sesi foto-foto bagaikan sayur tanpa garam. Haha. Maka, dipilihlah tangga depan tugu ganesha, tugu ganeshanya sendiri, taman cinta, lapangan rumput dekat parkiran Seni Rupa, dan depan aula timur sebagai spot kami buat nampang. Awalnya kebayang bakal malu banget deh gaya-gaya di tengah keramaian kampus. Ternyata ‘ketakutan’ itu sirna seketika pas udah dijalanin. Soalnya berasa nggak sendiri. Mau malu sih ya malu bareng aja. Huehehe. Kampus juga sedang sepi saat itu karena masih minggu-minggu UAS. Jujur, dijepret berkali-kali nggak cuma bikin saya serasa jadi model aja tapi juga bikin saya mati gaya dengan cepat. Alhasil, waktu di spot keempat aja, tampang kami udah keliatan kusut-kusut nggak bersemangat. Tapi mungkin saking fotogeniknya saya (oke, baiklah…dan teman-teman juga), walaupun udah lelah dan (sekali lagi) mati gaya, hasilnya tetap keliatan cling-cling. Haha, padahal faktor fotografer dan kamera sebenarnya yang berperan sangat penting. Makasih buat IPH yang udah mau capek-capek motret kami dan ngajarin saya teknik make kamera DLR😉
1
Belanja dan masak bareng
Kelar foto-foto, kami melanjutkan petualangan ke Paris van Java Mall. Di sana, rencananya kami akan belanja bahan-bahan untuk masak. Ah, yang ini saya nyesel karena nggak ikut ngangkot. Guess why? Di angkot ternyata masih ada sesi foto-foto. Subhanallah. Naila yang nebeng saya akhirnya milih turun duluan di depan PVJ sementara saya markir motor di belakang bangunan mall. Di Carrefour, saya sempat bingung nyari anak-anak. Wew, lha kok malah pada belanja sendiri-sendiri. Dasar cewek. Shopping minded! Lucunya, sebelum ke lokasi belanja, kami sama sekali belum punya rencana mau masak apa. Gempuran UAS tahap kedua sukses bikin kami nggak nafsu ngurusin begituan. Jadi jangan bayangkan kami udah bawa daftar belanjaan lengkap dengan estimasi pengeluarannya. Nothing. Akhirnya, entah ide siapa, menu yang bakal jadi ‘eksperimen’ kami malam itu adalah spaghetti dan sop. Emang nggak nyambung sih, tapi semua pasrah, nggak ada yang protes. Maka, dibelilah dua paket sayuran, saus, bumbu-bumbu standar seperti bawang merah dan putih, daging, mie spaghetti, dan lain-lain. Konyolnya, pas sampai rumah ternyata garam di dapur Naila habis. Yah…terpaksa mix and match bahan-bahan seadanya deh ;-D

2
Acara masak bareng malam itu berkesan banget buat saya. Saya yang tadinya nggak ngerti apa-apa tentang resep masakan bule, sekarang setidaknya tahu cara masak spaghetti seperti apa. Apalagi menu ini cukup feasible buat dipraktekkan di asrama. Hehe.

Nonton Bareng
Selesai makan, sesuai yang tertulis di rundown kami (haha…),  acara berikutnya tuh nonton bareng. Tapi rupanya kami udah pada sibuk sendiri-sendiri. Ada yang baca novel, lihat-lihat hasil foto sorenya, chatting, dan yang benar-benar nonton film. Saya sendiri lagi nggak tertarik nonton film, jadi dengan isengnya ngedit-ngedit hasil jepretan IPH yang bagus-bagus. Hehe.

Yang belum terealisasi
Nah, ini bagian nggak enaknya. Kebahagiaan kami menghabiskan waktu bersama terpaksa di-cut tadi pagi karena banyak yang harus menjalankan amanah di luar “surga” kami. Satu per satu orang meninggalkan rumah Naila sejak pukul 8.00. Ochi yang pertama pergi karena harus  (lagi-lagi) rapat. Saya, Tami, Wulan, dan Nadhira akhirnya pergi latihan futsal dengan malasnya. Austin, Gege, dan Meliza harus rapat di kampus. Restya juga ada perlu di kampus. Tinggalah tiga orang yang kemudian memutuskan untuk pulang juga tak lama setelah yang lain pulang. Rencana mau berenang bersama dan nyalon (pergi ke salon) pun gagal. Fiuhh…hiks, hiks, hiks….ternyata kebebasan belum kami reguk sepenuhnya…

Leave a comment

12 Comments

  1. kzcl

     /  January 9, 2009

    wooowww.
    jdipgn bikin g*ys night out juga…
    hoho…

    Reply
  2. kalo cewe nginep bareng2 kayaknya biasa aja….
    tapi kalo cowo nginep2 bareng itu rasanya kok aneh….
    well, kecuali camping ke gunung, ato ke mana gitu… jelas gak di rumah😀

    Reply
  3. asonk

     /  January 9, 2009

    wow..
    fotonya keren..
    sapa yg moto?

    Reply
  4. huaaa.. mau ngenginepan lagi ga.. tapi tanpa tugas.
    tunggu postingan gue dgn zoom muka kemenangan gue atas ketidakgesitan lo ya ga.. heheheh😛

    ega, itu istilah minjem-nya salah sintaks. harusnya cuantik2 dan kuece2. wehehe

    Reply
  5. ayo2 g*ys’ night out..

    Reply
  6. iya…mau nginep lagi
    mau menjadikan orang korban percobaan masakan..hahaha

    @NuRr : cepet posting, Nur. Udah ga tahan mau ngakak

    Reply
  7. yook…. race night out! jangan mau kalah….

    Reply
  8. wah mantaps…

    di saat cewe2 ngumpul 80%, kemaren maen CS angkatan cowo2 cuma sekitar 15 orang…

    keknya harus mandi bareng (di ciater tentunya) baru bisa ngumpul semua…😀

    Reply
  9. yauda kalo gt nginep d rumah haribakus dikakus aja..H mesri 10..

    Reply
  10. Wew, minta makanannya dunx, laper nih, he2,.😀

    Reply
  11. arrghhhh,,
    gw lagi ‘off for a while’ bloggingnya, hix..
    jd blum bisa ikutan nge-rame2 in blog nge-posting ‘ladies day’..
    hehe :p

    huaaaa.. menyenangkan ngumpul2 nya..meski bengkak pengeluaran,
    gyahahaha😀

    next agenda : wisata kuliner yuks… hehe😀

    Reply
  12. NaiLa

     /  January 13, 2009

    sop nya itu lohh…
    sisa banyak bangeeeettt!!!
    dasar cewe-cewe, makannya dikit banget,
    ampe2 gw harus makan sopnya 3 malam 3 hari biar abis..
    (berlebihan)

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: