Antara “dan” dan “atau”


Suatu ketika, saya dan dua orang teman seperjuangan saya di sebuah lomba (blognya bisa Anda lihat di sini dan sini) sedang berjalan menelusuri gang-gang sempit di sebuah daerah di Bandung yang sempat heboh beberapa waktu lalu karena rencana pengalihan lahan hijaunya. Tidak sengaja, kami berhenti di depan sebuah rumah dengan warung kecil di depannya dan menangkap ‘sepotong’ iklan singkat ini:

mencurigakan...

mencurigakan...

Kami pun bengong sebentar sebelum akhirnya menyadari bahwa ada keanehan dalam kalimat iklan tersebut. Mungkin redaksinya yang kurang pas. Kata “dan” lebih tepat digantikan “atau”. Atau…pemilik rumah tersebut memang “sengaja” menulis seperti itu dan dengan maksud “seperti itu”? Lalu kenapa ‘header’ dan ‘footer’-nya ada gambar smile banyak dan kalimatnya diakhiri titik-titik panjang yang semakin membuat interpretasi orang negatif? Wallahu ‘alam bish showab😀

Next Post
Leave a comment

15 Comments

  1. setuju. Interpretasinya jd gmana gtuu

    Reply
  2. harusnya judulnya jadi

    “antara ‘dan’ atau ‘atau'” ga si??
    :p

    Reply
  3. He2,.
    Ambigu yang perlu klarifikasi, tapi mungkin justru jadi daya tarik tersendiri,.😀

    Reply
  4. tapi penulisnya nggak bisa disalahkan.. di situ ditulisnya di-kontra-kan..

    Reply
  5. setuju ama vinta, judul postingannya harusnya pakai kata ‘atau’

    Reply
  6. kayaknya kalo judul postingnya lebih tepat pakai ‘dengan’ . tulisan di posternya lebih cocok pakai ‘atau’..

    Reply
  7. Tanya dosen TTKI deh:D

    Reply
  8. Mike

     /  March 4, 2009

    First blog I read after wakeup from sleep today!

    ________________________
    The Easiest and Quickest $100 A Day I Know.Email to mike.wilson80@ymail.com for more information.

    Reply
  9. @vinta, obbie, pebbie (yang kedua) -> tidak, tidak, saya nggak setuju sama kalian, tetap kata “dan” yang tepat digunakan untuk judul di atas , cek saja kamus besar atau sarikata😛

    Reply
  10. kalo pake penggunaan kata ‘antara’ emang lebih cocok pake ‘dan’ tapi kalo diliat dari kontennya lebih tepat lagi ga pake kata ‘antara’. Sehingga judul postnya: ” ‘dan’ atau ‘atau’ ”
    impactnya lebih oke :p

    Reply
  11. Wah iya tu iklannya kontroversial bgt.

    Reply
  12. greatpetroleum

     /  March 7, 2009

    emang ni daerah mana? (eh…gak jadi ding, emang gw mau nyari…gak jadi2…gak jadi)

    Reply
  13. iya.. mencurigakan….

    Reply
  14. weh, tu tmpat mgkin sabanare tmpat prostitusi…

    kali aja loh

    Reply
  15. Ahmad Dardiri

     /  April 9, 2009

    Ck..Ck..Ck…

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: