For the 17th Sista’s Birthday


Adik saya baru saja menginjakkan kaki di tahun ke-17 hidupnya Senin lalu. Ada banyak kata yang tak sempat terucap padahal mulut ini ingin mengucapkannya, meski hanya lewat sepenggal tulisan. Ada banyak kesan yang ingin saya ungkapkan, tapi tidak sempat saya kemas dalam untaian kalimat demi kalimat. Ada keinginan untuk memberinya sesuatu, tapi apalagi? rasanya ayah-juara-satu-seluruh-dunia dan ibu-paling-jagoan-sejagat-raya saya sudah memfasilitasi semua yang ia butuhkan. Bukankah mereka bekerja keras siang dan malam (believe me, even our mom has to worked late almost everyday, Sista!) demi menghidupi kami, anak-anaknya, titipan Allah untuk mereka?

Untuk adikku:
Maaf, Nidia Irmadela…aku nggak sempat nyiapin kado atau sesuatu yang spesial buatmu. Terlepas dari itu, izinkan aku mengingatkanmu lewat lirik lagu ini…

Perhatikan, Ia

Digubah dari lagu Perhatikan, Rani (Sheila on 7), nyanyikan dengan nada yang sama

Beranjak dewasa adikku Ia tercinta,
sudah saatnya belajar berpijar
Tinggalkan k’luarga demi masa depan cipta,
sudah waktunya kau mulai terjaga

Beranjak melentik adikku Ia yang cantik,
jadikan masa depanmu menarik
Ingat s’lalu pesan kedua orang tuamu,
jalani dengan hatimu yang tulus

[Reff]
Dan jangan takut, jangan layu,
pada semua, cobaan yang menerpamu, jangan layu
Kami s’lalu, bersamamu, dalam derap,
dalam lelap mimpi indah, bersamamu

Padamkan sekejap warna-warni duniamu,
saat kau mulai kehilangan arah
Nyalakan sekejap warna-warni duniamu,
saat berjalanmu kembali tegap

Mungkin semua ini, ‘kan cepat berakhir
Semoga semua ini, adalah persinggahan sementara mimpimu

[Reff] 2x

Mungkin aku terlalu mellow, tapi sumpah aku sendiri sampai nitikin air mata kalo menghayati lirik lagu ini. Sista, kamu udah gede. Aku udah melewati masa-masa yang pernah kamu lewati sekarang dan aku cuma mau pesen: percayalah, kamu sebenarnya bisa lebih dari yang kamu kira sekarang! Kalo kata temenku: kalo kamu bisa ngasih yang terbaik, kenapa harus ngasih yang ‘baik’ aja? Kamu tidak perlu takut untuk menjadi berbeda. Kalo kata iklan rokok: mau eksis? jangan lebay. Semoga kamu tidak menjadi remaja yang norak bin alay bin lebay. Jangan terlalu pede untuk mengatakan kamu tidak seperti itu ya, coba tanya ke orang lain🙂

Ohya, “cobaan” yang dimaksud dalam lirik di atas bukan berupa kesedihan aja lho. Godaan untuk hedon-hedon, hura-hura, kongkow-kongkow, gaya-gayaan, bandel-bandelan di sekolah, dan sebagainya sama temen-temen juga termasuk “cobaan”. Ada kalanya we have to say NO terhadap hal-hal yang kurang bermanfaat. Inget, orang sukses adalah mereka yang mau melakukan sesuatu di saat orang lain enggan melakukannya. Aku bilang kaya gini nggak ada maksud apa-apa, kecuali cuma pengen kamu lebih baik dari aku🙂 Semangat yaaa…bentar lagi kelas tiga, sebelas bulan lagi udah Ujian Nasional dan UM UGM. Tetapkan impianmu dan raih itu! Jangan sampai ‘gagal’ untuk yang kedua kalinya dan menyesal di kemudian hari. Last but not least, menjadi tujuh belas tahun bagi wanita konon berarti menjadi wanita dewasa sepenuhnya🙂

Love u,
Your “Miss Egg”

Leave a comment

3 Comments

  1. Numpang ninggalin ucapan met ultah.😆

    Reply
  2. Napa? ga boleh? hiks…😦

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: