Skype-ing di Kala Kangen


Dulu waktu masih musim-musimnya ponsel 3G, saya sempet ngiler pengen punya. Kalo lihat iklannya di TV gitu, sering membayangkan andaikan saya dan orang tua saya punya…asik deh kayanya bisa video call, pikir saya. Sayangnya saat itu keinginan hanya sebatas impian karena saya paham itu bukan level keluarga saya. Nggak penting-penting amat lah intinya. Nah, tak lama kemudian booming 3G hilang, berganti teknologi telekomunikasi lain, sampai akhirnya BB, iPhone, atau HP qwerty seperti sekarang. Tetap saja, tak ada yang berubah dari keluarga saya dari segi pemilikan piranti komunikasi. Masih setia dengan ponsel GSM standar. CDMA pun tak punya. Ehehe…

Siapa sangka, tiba-tiba bulan Februari lalu Mom ditawarin langganan internet dan nggak ada angin nggak ada ujan, terus beliau mau dooong…padahal mainin browser aja belum bisa. Hihi. Alhamdulillah, akhirnya saya nggak khawatir kesulitan online lagi tiap kali pulang kampung, maklum di “desa” warnet cukup langka dan mahal (dan lelet)😀

Sejak resmi menjadi keluarga cyber (halah), saya langsung mencekoki Papa buat instal Skype dan beli webcam biar bisa video chatting. Awalnya beli webcam seadanya yang beli di expo seharga 50ribu. Cuma ada satu pilihan waktu itu dan anehnya nggak ada user manual-nya, cuma wadah sama label. Made in China. Barang abal-abal kayanya, biasa lah China😛 Hari ini Papa cerita beli webcam bekas dari temennya dengan harga yang sama…lumayan lah lebih “jelas” nge-render bentuk muka manusianya daripada si webcam abal-abal.

Kini dengan Skype kita bisa kangen-kangenan sama keluarga kita ‘lebih dekat’ dan ‘lebih jujur’ kapan saja. Yuk pakai Skype🙂

Next Post
Leave a comment

3 Comments

  1. Alhamdulillah….😀
    Kalo saya sih cukup dengan telepon dan SMS tiap harinya.😆

    Reply
  2. Skype lambat sih…
    *yang lambat kan jaringan inet-nya yah? :lol:*

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

