Menu Otak Pagi Ini: Bibel, Alquran, dan Sains Modern


Sebuah diskusi singkat dengan teman-teman seprodi saya kemarin siang membawa saya kembali berpetualang menjelajahi keindahan agama saya, terlebih tentang perkembangan berita. Satu kegiatan yang agak telupakan beberapa waktu belakangan ini karena ketidakmahiran saya dalam membagi waktu dan menjaga kesehatan (doh). Ilmu yang seharusnya terus berkembang pun menjadi stagnan. Namun, dorongan rasa penasaran untuk mengetahui lebih jauh tentang fenomena-fenomena dunia modern terkait Islam belakangan ini, yang selama ini sekedar “pernah dengar”, telah mengalahkan sifat malas brengsek dalam diri saya. Saya ingin berbagi semuanya dengan Anda sebenarnya, tapi keterbatasan waktu saya untuk meresume ulang dan menuliskannya di blog ini menjadi kendala berarti😀

Sebagai obat kecewa Anda (halah, sok dibutuhin), saya ingin berbagi satu e-book dari buku yang sudah best seller di berbagai negara dan ditulis oleh seorang mualaf. Buku ini berjudul Bibel, Alquran, dan Sains Modern, sebuah buku hasil penelitian Dr. Maurice Buacille tentang hubungan Islam dan sains modern, serta perbandingannya dengan isi Bibel. Bibel di sini mengacu pada kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang diyakini umat Nasrani. Bibel yang dalam Islam dinilai sebagai hasil “revisi” tangan manusia dari kitab Taurat (diturunkan kepada Nabi Musa a.s.) menjadi Perjanjian Lama dan kitab Injil (diturunkan kepada Nabi Isa a.s.) menjadi Perjanjian Baru. Silakan download bukunya di sini. Kalo malas download, bisa juga baca versi digitalnya di sini. Enjoy!

Beberapa tulisan ever lasting lain yang tidak semua “baru” tapi tetap menarik untuk Anda baca…

  1. Fenomena perkembangan Islam di Amerika pasca 11 September 2001
  2. “Ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan kamu akan melihat manusia masuk ke dalam agama Allah dengan berbondong-bondong…” (An Nashr: 1-2)

  3. Fenomena penemuan jasad utuh Firaun
  4. “Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu (Fir’aun), supaya menjadi pelajaran bagi orang-orang sesudahmu, dan kebanyakan manusia melalaikan tanda-tanda kekuasaan Kami.” (Yunus: 92)

  5. Fenomena penemuan roda kereta Firaun di Laut Merah
  6. “Dan (ingatlah), ketika Kami belah laut untukmu, lalu Kami selamatkan kamu dan Kami tenggelamkan (Fir’aun) dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikan.” (Al Baqarah: 50)

  7. Terkait Buacille yang saya ceritakan di atas, Anda bisa membaca kisah pertemuannya dengan Islam di sini, terkait penelitian poin 2 juga
  8. Fenomena penemuan perahu Nabi Nuh a.s.
  9. “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka ia tinggal di antara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun. Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang zalim. Maka Kami selamatkan Nuh dan penumpang-penumpang bahtera itu dan Kami jadikan peristiwa itu pelajaran bagi semua umat manusia.” (Al Ankabut: 14-15)

  10. Fenomena sungai di bawah laut
  11. “Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Al Furqan:53)

  12. Konflik Israel dan Palestina tanda akhir zaman
  13. “Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.” (Al Maa’idah: 21)

  14. Dugaan “Benua Atlantis adalah Indonesia”
  15. “Maka apakah kamu merasa aman (dari hukuman Tuhan) yang menjungkirbalikkan sebagian daratan bersama kamu atau Dia meniupkan (angin keras yang membawa) batu-batu kecil? Dan kamu tidak akan mendapat seorang pelindung pun bagi kamu.” (Al Isra’: 68)

    Bacaan lain (highly recommended): http://www.scribd.com/doc/495638/Atlantis-Jejak-Sejarah-Pengetahuan-Manusia

  16. Anggapan Amrozi dkk. mati syahid
  17. Beberapa bukti-bukti kebenaran Alquran lain
  18. Fenomena “kebetulan” jam-jam gempa di Indonesia dan ayat Alquran
  19. “Kami tidak mengingkari penyebutan ayat-ayat ini sebagai peringatan kepada kaum muslimin sekalian akan apa yang terjadi di Sumatra, akan tetapi yang kami ingkari adalah menghubungkan antara keduanya dengan hubungan yang tidak teranggap dalam ilmu tafsir Al-Qur`an, yaitu angka-angka.” (Ust. Hammad Bin Amir Abu Muawiyah)

    Sistem Penomoran Ayat Quran Cuma Ijtihad Manusia (Ust. Ahmad Sarwat)

  20. Fakta “Batu Melayang” di Masjidil Aqsha
  21. Fakta Masjidil Aqsha yang konon dipalsukan oleh Yahudi

Eh, isinya nggak sesuai sama judul ya? ampuuun…hehehe…selamat membaca dan teruslah mencari kebenaran🙂

Leave a comment

2 Comments

  1. weh, lengkap bet nieh dikasih link-linknya juga.

    Reply
  2. Asik, nambah wawasan.😀

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: