Gorengan Khas Bandung, Katanya


Suatu sore, waktu saya keliling daerah Cisitu (sebuah ‘metropolitan’ di dekat kampus) demi sepiring makan malam, saya melewati sebuah gerobak yang bertuliskan “Aneka Gorengan Khas Bandung”. Saya melirik sedikit apa aja sih yang dijual…wah, ternyata itu jajanan kesukaan saya semua! Kok bisa-bisanya ya baru liat sekarang, pikir saya waktu itu. Saya pun melanjutkan perjalanan mencari warung nasi sambil berniat nanti akan kembali ke situ untuk membeli beberapa gorengan.

Gerobak Gorengan Khas Bandung

Niat saya itu pun tertunaikan. Berhubung lagi kerja keras dan butuh banyak asupan gizi, saya pun memborong gorengan sebanyak 20 buah, terdiri dari empat jenis jajanan yang masing-masing saya beli lima. Hahaha maruk, tapi buat berdua kok, kebetulan ada tamu di asrama. Habis murah banget sih, harganya sama kayak gorengan standar yang biasanya ada tempe, tahu isi, bala-bala, pisang goreng, dan sebagainya itu, cuma Rp 500,00/buah. Jenis jajanannya juga enak-enak, ada molen, roti goreng, jajan bulat isi kacang hijau (aduh, nggak tau namanya), onde-onde, kue tambang, cakue, dan satu lagi yang saya lupa apa, pokoknya saya hitung ada tujuh macam😀

Berhubung saya yakin dengan perasaan saya kalo warung itu baru karena belum pernah lihat sebelumnya, saya pun bertanya kepada sang penjual. Bapak penjual itu bilang udah tiga bulan. Oh, pantes…belum lama juga sih…

Dalam hati saya berterima kasih ke bapak itu karena udah berjasa menjual cemilan yang cukup mengenyangkan dan worth it. Buat saya, mending beli ini banget daripada jajan gorengan yang tempe, tahu isi, dan semacamnya itu. Coba deh! Pasti ketagihan😛

Leave a comment

15 Comments

  1. aduh jadi pengen… tapi sayang bukan wilayah penjelajahan seh😛

    Reply
  2. Aduh, gorengan…. Tidak, terima kasih.😀

    Reply
  3. Yang deket indomaret bukan? Deket banget dari gang 6, tapi ga pernah beli, fufufu…

    Reply
  4. itu favoritku dan Dody ga, huehehe, emang mangstap, tapi makin lama makin kecil itu, pertama buka gedhe2, mantabs.

    Reply
    • waa ho oh to? huw, ga ngasih tauu..hihi segitu aja udah murah banget dam menurutku, masa mau minta yang lebih gede lagi =)

      Reply
  5. thanks infonya, gorengan lagi jadi pantangan saya tuh, hehehe…..

    Reply
  6. boleh di coba tuh

    Reply
  7. waah..jadi pingin jajaaan…😀

    Follow @mowmomogi at Twitter

    Reply
  8. sepertinya enaak😀

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

