Manusia dan Rasa Syukur


Manusia memang tidak pernah puas dengan hidupnya. Contoh kecilnya adalah saat belum sekolah kita ingin sekolah, saat sekolah ingin cepat kuliah, saat kuliah ingin cepat kerja, giliran udah kerja.. ngiri sama anak sekolahan. Heuu.. memang kita bukan malaikat yang tidak punya nafsu. Karena ‘karunia’ ini manusia jadi punya kemauan macam-macam. Sisi bagusnya tentu bisa membangun dunia, sedangkan kurang bersyukur tadi jeleknya.

“Sesungguhnya Allah mempunyai karunia terhadap manusia tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (Q. S. Al-Baqarah: 243)


Semalam saya jadi orang tidak bersyukur. Ralat: mengalami fase manusiawi yang sulit puas tadi. Saat iseng mendengarkan siaran radio K-Lite dari aplikasi TuneIn di iPhone, ada lagu The Reason-nya Hoobastank diputar. Lagu ini booming ketika saya SMA. Saat kelas 2 SMA, lagu ini sering diputar di komputer kelas dan banyak teman yang suka. Alhasil, tiba-tiba rasa kerinduan terhadap Indonesia, Jogja, dan teman-teman sekelas SMA menyeruak ke puncak (halah). Ugh, pengen pulang. Tak berapa lama, eh radio ini ‘jahat’ sekali, memutar lagu Look What You’ve Done milik JET. Asal tahu saja, hanya dua lagu ini yang saya nilai sebagai lagu memori SMA, di samping lagu-lagunya Letto. Kok ya pas banget diputar dua-duanya sekaligus semalam! Aaa, saya pun menangis terharu, ingiiin sekali pulang dan mengulang masa-masa ngumpul di kelas dengan teman-teman SMA. Aah..

Ketika sudah agak reda nangisnya, saya sadar kalo saya nggak bersyukur. Dulu kan saya juga pernah nangis begitu pas pengen ke Jepang. Ada alasan pribadi juga sih.. sssttt, rahasia:mrgreen:. Sekarang udah dikasih kesempatan tinggal di sini, baru sebulan kok udah homesick.. hihi. Wake up! Wake up! Wake up! Yosh, ganbarimashouuu…

Previous Post
Leave a comment

6 Comments

  1. alsa

     /  May 23, 2011

    haha.. gara2 ada si mas ya? :p semangat2..

    Reply
  2. Radio… kapan ya terakhir kali saya dengerin radio anak muda…😐

    Reply
  3. Muiz

     /  May 27, 2011

    Hmmh curhatan yang cukup menyentuh.. Membuat kita lebih mensyukuri apapun yang sedang kita alami..
    Bahkan dibalik musibahpun masih ada berkah..

    Reply
  4. foto di atas pernah liat di antara tman fb ku, mgkn kita tmanan jg di fb.
    Eh lanjut yg dulu, soal ktp electronik yg entah kapan aq tanya., hehe.. Tp skrg uda ga pduli, trlanjur ga perlu pake ktp, yg pnting msh idup n damai..
    Maaf bru sempat kunjung balik,, baru ngecek buku tamu. Thanks atas kunjungannya.
    FB: Rushlee uiy jie

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: