Cool Appliances


Ehehe, ini tulisan yang dibuat seusai kuliah dua minggu lalu sebenarnya. Di kuliah itu dijelaskan tentang jaringan komputer, tapi nyelip cerita tentang cool internet appliances. Ada empat ‘benda’ yang dicontohkan, saya akan bahas dua diantaranya. Buat ‘bonus’, saya juga bahas tentang salah satu appliance (mainan lebih tepatnya :grin:) unik yang lagi sering diiklankan di TV Jepang.

IP Picture Frame
Katanya sih ini lagi ngetren sekali di Jepang. Bentuknya kaya frame foto biasa yang ditaruh di atas meja. Namun, foto didalamnya bisa berubah-ubah secepat kita upload foto baru ke Facebook (kita? elu kali, Ga :mrgreen:). Asyiknya, kita bisa set foto-foto dari orang lain juga untuk nebeng eksis di frame kita. Untuk lebih jelasnya, yuk nonton video lucu ini!

klik gambar untuk memutar video

Yes, the name is CEIVA. Namanya sekeren fungsinya, bukan?😎 Wanna learn more about CEIVA? just go to www.ceiva.com. Saya sendiri pengen banget punya😆.

Toasty

Toasty - weather forecasting bread-toaster (klik gambar untuk memutar video)

Yang ini ternyata produk lama, sudah satu dekade lalu dikembangkan, tapi saya baru tahu. Mungkin karena rutinitas “mengecek ramalan cuaca” itu kurang populer di Indonesia. Sensei saya pun bilang, dia ingin beli tapi belum menemukan di mana bisa belinya. Udah nggak dijual kali ya.. Toasty adalah mesin pemanggang roti (toaster) yang mencetak pola-pola pada roti sesuai ramalan cuaca berdasarkan lokasi dan tempat pengguna. Kalo saya tidak salah baca ya (maaf lupa sumbernya :grin:), mesin ini tercipta dari proses pengerjaan tugas akhir sarjananya si penemu. Keren😎.

Ningen Gakki (にんげんがっき)

Ningen Gakki (klik gambar untuk memutar video)

Nah, ini yang saya bilang “bonus” di awal tulisan tadi😀. Mainan cool ini bernama ningen gakki (ningen = human, human being, gakki = instrument). Karena (sepertinya) bekerja dengan memanfaatkan aliran listrik di tubuh manusia, ningen gakki membutuhkan lebih dari satu orang untuk bermain. Sesuai namanya, mainan ini akan menghasilkan berbagai instrumen musik jika para pemain saling menyentuh tubuh lawannya. Misalnya, pencet hidung bunyinya drum, pegang tangan bunyinya piano, dan sebagainya. Sederhana, tapi jenius deh ini mainan. Di bodinya memang tertulis (lagi-lagi) “made in China”, tapi idenya dari Jepang karena mainan ini konon merupakan juara satu kontes cipta mainan di Jepang. Terinspirasi dari kejadian gempa 11 Maret lalu, penemu ningen gakki ingin menciptakan mekanisme simpel yang membuat direct communication menjadi menyenangkan🙂. Jangan lupa nonton iklan kocaknya di sini. Cool!

Leave a comment

4 Comments

  1. wah keren2.. menarik semua..
    suka yang ceiva itu.. yang game-nya juga lucu…

    Reply
  2. Hihi, bentuk Ningen Gakki lucu!😳

    Reply
  3. ituh ceiva beli dimana ya? di indo ada?

    Reply
    • pesan online, bung.. di Indonesia kurang tahu ya, tapi bisa pesan online juga kan ke amazon atau online shop lain yang ada cabang di Indonesia

      Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: