Pisau Fenomenal Francfranc


Mau tidur, tapi tiba-tiba pengen nulis blog dulu. Cerita yang ringan aja ya..

Dua hari lalu saya lihat-lihat mall baru di Tsujido. Namanya Terrace Mall. Mumpung lagi keluar dinner waktu itu. Kan musim dingin malas banget keluar berkali-kali.. Udah penasaran banget sama mall ini karena promo opening-nya tanggal 11-11-11 lalu cukup gencar. Ternyata emang bagus dalamnya.. toko-tokonya banyak yang belum pernah saya temui di mall lain, bangunannya juga futuristik gitu kesannya.

Sayangnya, karena datangnya sudah malam, saya hanya sempat melihat lantai 1 dan 2, tapi itu pun seciprit. Gemes deh lihat diskon di mana-mana. Masa ada jaket winter lucu seharga 3000 yen dari harga aslinya 24000 yen. Nah, dari sekian banyak toko, saya tertarik masuk ke Francfranc. Katronya saya keluar deh karena nggak tahu itu toko apa. Setelah dijelaskan sebagai “toko peralatan masak yang mahal-mahal gitu” sama hang-out-mate saya, tertariklah masuk buat window shopping (awalnya). Tiba-tiba si teman ingat kalau toko itu terkenal dengan pisaunya. Pisau? Apa yang menarik dari sebuah pisau, pikir saya. Dicari muter-muter nggak ada dong sampai nanya pelayannya yang malah mengarahkan kami ke pisau stainless biasa buat motong kue. Aneh sekali, produk andalan kok disembunyiin. Setelah ngotot nyari-nyari lagi, saya pun menemukannya! Nyempil di antara peralatan memotong lain dan.. nggak dipajang🙄. Cuma ditumpuk gitu wadahnya. Lho, kok..

Begitu lihat, memang langsung merasa pisaunya beda. Warnanya putih, sedangkan gagangnya ada yang putih juga dan hitam. “Apple” detected! Haha😀. Namun, baru benar-benar ngeh setelah memperhatikan kemasannya.

Pisau keramik Francfranc


Pisau ini terbuat dari keramik, saudara-saudara. Kelebihannya adalah tidak akan tumpul! Cerdas banget dah bisa kepikiran bikin pisau dari keramik yang bentuk aslinya everlasting. Di kemasan pisau versi besar, ada grafik perbandingan ceramic petite ini dengan stainless steel dan bahan lain. Di saat bahan lain mulai tumpul pada pemakaian ke sekian kali, pisau ini memiliki ketajaman yang stabil sampai lebih dari 6300 kali pemakaian. Ah, pengen masukin gambarnya ke sini, tapi saya nggak motret euy.

Untunglah harga pisau ini masih logis (2200 yen) dan saya bisa beli! Yey.. lumayan buat investasi dapur entah sampai kapan🙂.

Leave a comment

6 Comments

  1. Gressia

     /  January 12, 2012

    Wah jadi pengen.. Titip ga😛

    Reply
  2. Tapi hati-hati Ga, kalo makenya tidak dengan penuh kasih sayang :p, gampang patah (hiks hiks)

    Reply
    • halo, mbak Sel.. thanks udah main ke sini. udah nyobain pisau ini ya? uwaa bener juga resiko keramik kan patah >_< padahal tanganku ini bawaan ngerusakin barang, gimana dong😀 tapi akan selalu kuingat pesan senpai. haik!

      Reply
  3. revan

     /  February 20, 2012

    wah mau banget.. Bentuknya bagus nie, harganya juga masih standart kalo ke rupiah.
    Pisau keramik tuh lebih kuat dari stainless steel, lebih anti karat, lebih tajam, lebih ringan, tidak berbau metal ke makanan, dan ga perlu diasah-asah sampe pemakaian tertentu.
    Keramik di sini, bukan keramik sembarangan loh.. Ga mungkin gampang patah.. Bahannya keramik di sini sama untuk rompi anti peluru tentara amerika, karena sifatnya yang lebih ringan dan kuat dari baja biasa.

    Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: