Kazoku..tte, Nakama..tte


Another random post before sleeping..

Tadi saya nanya-nanya tentang tugas ke seorang teman sekelas saya. Surprise sekali dia yang biasanya pendiam di kelas ternyata bisa ngejelasin panjang pake english yang cukup bagus. Saya jadi ingat mantan teman-teman sekelas lainnya dan berpikir kapan kami bisa ketemu lagi kalo kuliah saya benar selesai semester ini. Saya berpisah dengan banyak teman saat masuk semester baru karena mereka mengikuti kelas-kelas yang berbeda, which were mostly taught in Japanese and another campus, dan ini bakal kejadian lagi sekarang.

Teman-teman yang saya maksud adalah mahasiswa-mahasiswa cowok Jepang yang pernah ambil kuliah sama dengan saya. FYI, jurusan saya cuma ada satu orang asing dari 80-an orang, yaitu saya😀, sedangkan ceweknya ada satu lagi cewek Jepang. Praktis teman saya terbatas sekali. Selain karena rata-rata sekelas 8-15 orang, mereka juga sepertinya enggan repot kalo harus ngobrol sama saya yang speaking English and poor in Japanese ini. Haha.

Ya, saya belum kenal banyak dengan mereka. Beberapa yang cukup dekat karena sering saya tanya tentang ini itu saja sekarang sekedar komen-komen di fesbuk atau chat di skype. Selebihnya hanya pertemanan “tahu nama masing-masing” karena menjadi teman sekelas. Itu pun dulu selalu saya yang inisiatif tanya duluan dan saya pilih-pilih orang buat disapa😛. Makanya, saya jadi nggak puas. Ah, coba bisa lebih sering ketemu dengan mereka.. saya janji akan lebih “agresif” biar bisa tahu tentang mereka seperti yang saya alami hari ini. Eits.. tenang, nggak ada minat buat pedekate kok. ‘Cowok lokal yang sekarang’ udah cukup asyik buat saya. Eh..😎

Cerita lain adalah hubungan saya dengan beberapa teman yang seakan merenggang begitu saja setelah tugas kelompok kami berakhir. Tugas beres, kontak-kontakan juga beres. -_-

Jika keluarga adalah orang-orang yang tinggal bersama, apakah kita bukan keluarga lagi jika tidak tinggal serumah?

Itu kata Kaoru di JDorama “Marumo no Okite” yang membuat saya ingin mengubahnya begini:

Jika teman adalah mahasiswa-mahasiswa yang kuliah bersama, apakah kita bukan teman lagi jika kuliah kita berbeda dan tidak sekelas?

If so, pity us..

Previous Post
Next Post
Leave a comment

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

