Janur Kuning Itu Akhirnya Melengkung Juga




Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

satu-satunya foto bareng mama, orang yang paling berjasa mempersiapkan pernikahan saya.. termasuk bikin gaun buat akad dan walimah.. thanks, mom!

Telah terikrar sebuah perjanjian yang berat (mitsaqan ghalizan) antara saya dan seorang bujang Linggapura bernama Aisar Labibi Romas😀 pada hari Sabtu, 5 Mei 2012 pukul 8.00-13.00 WIB di kota tempat tinggal orang tua saya saat ini, Cepu, Jawa Tengah, Indonesia, lebih tepatnya di Gedung Sasono Suko yang dikelola oleh BPH Migas. Akad nikah dan walimatul ‘ursy (pesta pernikahan) diselenggarakan berurutan di lokasi tersebut menggunakan dua ruangan yang berdekatan.

Ayah saya, Tjahjo Wardio Hutomo, bertindak sebagai wali nikah dan mengucapkan ijab dengan mahar Al-Qur’an 30 juz (The Miracle of Reference terbitan Syamil), buku Ensiklopedi Muhammad, dan emas dalam bentuk perhiasan seberat 16,4 gram yang kemudian dijawab qabul dengan lancar jaya oleh kangmas tercinta (ciee sekarang udah berani bilang gini :lol:). Alhamdulillah, SAH dalam sekali putaran🙂

::Tampilan ruang akad nikah:: Duduk di kursi, bukan lesehan di karpet, biar yang tua-tua nggak pegal kakinya

::Pemeran-pemeran inti:: Mengurut dari meja mahar -> Mama, saya, papa, paman saya (saksi), penghulu, mudin, pamannya Aisar (saksi), ayah Aisar, Aisar, mama Aisar

::Persiapan ijab qabul:: Kelihatannya sih tegang, tapi dari awal saya perhatikan Aisar tenang dan santai banget🙂

::Ijab Qabul:: Baca contekan ternyata dibolehkan.. pantes aja nggak perlu ngulang. Haha.

::Ijab Qabul:: Penyerahan saya dari papa ke Aisar (halah)

::Pamer buku nikah:: Yatta! Akhirnya punya foto beginian juga.. biasanya cuma mupeng lihat punya orang lain:mrgreen:

::Tukar cincin nikah:: Bahan cincinnya perak dilapisi rodium (ada yang bilang cepat aus, ah bodo amat yang penting bukan emas biar Aisar bisa pakai :razz:). Punya Aisar ternyata nggak muat di jari manis, sodara-sodara.. karena dia nggak ikut beli cincinnya -_-

::Setelah ijab qabul:: Kursinya diganti kursi panjang buat duduk bareng pengantin baru🙂

::Sungkeman:: Mantu pertama mama :*

::Sesi foto:: Kedua mempelai dan orang tua

Walimatul ‘ursy diadakan mulai pukul 11.00, tapi selain pihak keluarga kedua mempelai, beberapa tamu undangan juga sudah hadir sejak akad nikah. Setelah selesai dirias dan ganti baju, kami masuk ke ruang walimah dengan kirab kecil oleh pihak keluarga. Jeda waktu yang ada sebelum tamu datang kami manfaatkan untuk foto-foto keluarga kedua mempelai. Jumlah undangan kurang lebih 600 undangan, terdiri dari 400 undangan fisik (kartu) dan 200 undangan online, dengan estimasi baik yang sudah konfirmasi datang maupun belum termasuk keluarga sejumlah 1000 kepala.

Bagi saya, pesta ini membawa kesan tersendiri dalam hal display karena saya bisa menyalurkan selera dan hobi pribadi saya. Haha. Dari segi tema, karena warna oranye dan merah itu saya banget, akhirnya keukeuh memilih warna itu untuk kostum walaupun sebenarnya mama mengusulkan warna tema ungu-pink:mrgreen:. Hobi desain grafis saya juga banyak tersalurkan karena saya bikin sendiri desain untuk undangan (online dan cetak), suvenir, tas kertas, visualisasi pernikahan (banner, foto, dsb.), buku tamu, buku panduan panitia, sampe teks-teks navigasi yang dipasang di gedung dan meja catering.

kirab kecil dari ruang akad ke ruang walimah

di pelaminan, susah lho sampe bisa dapat angle begini.. ngaturnya lama.. dasar nggak bakat jadi model😀

seragam panitia laki-laki (dijahit YY Modiste, studio jahitnya mama)

seragam panitia wanita (mama juga yang jahit.. :jempol:)

tampilan dalam ruang walimah (well.. catering-nya emang agak jorok, baru nyadar pas evaluasi panitia >.<)

suvenir 1: kipas Jepang

suvenir kipas Jepang tampak depan

suvenir 2: mousepad bulat (banyak yang nggak tahu itu apa :lol:)

band akustik yang ngisi hiburan, lagunya mayoritas ditentukan oleh pengantin, mulai lagu Barakallah, Layang Kangen, sampai Aishiteru ada😀

tokoh utama juga butuh makan😛

kamar pengantin yang cuma ditidurin pas malam perdana😀

Terima kasih bagi yang sudah hadir dan mendoakan kami. Mohon doanya agar pernikahan kami barakah selalu. Aamiin. Tunggu cerita-cerita seru saya lainnya seputar pernikahan ini dan suka-duka afterwedding-nya😉.

Leave a comment

19 Comments

  1. Kang Wed

     /  May 17, 2012

    congratz gi.. smoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah dan selalu diberkahi Allah swt, doain ya.. tgl 26 giliran saya hihihi

    Reply
    • aamiin. eh, maaf ini siapa ya kok manggil saya dengan “gi”? cuma beberapa orang yang manggil kaya gitu soalnya, tapi kok alamat email-nya asing ~_~ gimana tanggal 26-nya, sukses kan.. semoga barakah juga pernikahannya🙂

      Reply
  2. Btw, kalian mirip bangettt.. *salah fokus😀
    Sekali lagi, slamat egaa😉

    Reply
  3. keren3…met lamet dion

    Reply
  4. coba Ga bayangin kalau suatu saat aku nulis caption ::Sungkeman:: Mantu pertama mama :*
    kayaknya ada yang salah =)) #supersalahfokus

    Reply
  5. wahh selamat ya.. jadi pengen cepet” juga nih..😛

    Reply
  6. Suka deh foto prewed yg di Jepang. Yg di foto org karaoke diatas.

    Reply
    • haha, bukan foto prewed kok, Bhel..itu pas kebetulan kami punya foto bareng pas lihat daun musim gugur. eh kok ndilalah bagus, jadi dipake aja buat visualisasi di mana-mana😀

      Reply
  7. siscaamellya

     /  July 20, 2012

    Jika Ane Jadi Penulis Pasti ane mau belajar dari ente gan..🙂

    Reply
  8. ar

     /  March 31, 2015

    minta fotonya buat diedit sm istri…baju pengantin bagus2

    Reply
  9. Kak, nyari souvenir kipas jepangnya pesen dmn y?

    Reply
    • ini aku pesan di Jepang, dibawa pulang ke Indonesia. di Indonesia belum nemu utk suvenir nikahan pesan di mana, tapi kipas kaya gini udah sering dijual di Indonesia..

      Reply

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: