Banggumi Gilak


 

TV Jepang biasanya kalo malam-malam banyak acara hiburan, tapi di channel favorit keluarga kami, TV Asahi, sering kali acara hiburannya berupa kuis-kuis yang pesertanya selebritis. Saya nggak hafal acara per harinya apa saja karena cuma nonton sekali-kali. Kebetulan malam ini pas nyalain TV ada acara gilak ini.. lumayan berhasil lah bikin saya ketawa-ketiwi dan lupa sejenak dengan suami yang nggak nongol-nongol di Skype😀.

Di banggumi (sebutan “program TV” dalam Japanese) yang saya foto ini, ceritanya ada kuis yang pesertanya cowok dan cewek (ya iyalah). Kayanya sih permainan per episode-nya beda-beda dan kali ini temanya banci-bancian gitu. Mereka pengen ngetes apakah dandanan para banci bisa mengelabui para pria yang menjadi responden.

ini sesi pengambilan gambar yang dikirim ke layar responden

Dalam kuis ini ada tiga grup yang berlomba, yaitu grup yang isinya cewek semua, grup cowok-cowok gay alias homo atau onee, dan grup yang 100% cowok. Seluruh peserta di kedua grup cowok tersebut didandani sebagai cewek. Setiap rondenya, tiap grup diminta mengajukan satu orang untuk diadu dengan wakil dari grup lain, kemudian sang ‘delegasi’ yang ditunjuk harus pose saat diambil videonya. Jadi, setiap ronde pasti ada dua cewek palsu dan satu cewek tulen, tapi cewek tulennya dipilih yang nggak cantik-cantik amat, gendut, atau “berumur”, pokoknya sengaja dibikin kalah cantik sama yang cewek palsu😆. Karena hanya diperlihatkan bagian wajah aja, sekilas memang susah bedain mana yang asli sama bukan.

Salah satu responden, namanya Robin dari Prancis. Total ada 11 responden yang dilibatkan.

‘cewek’ pilihan responden, di gambar ini yang menang peserta terakhir dari grup cowok tulen, artinya mereka menang!

Hasil sorotan kamera tadi dikirimkan ke studio lain *sebut saja begitu*.  Sementara, di studio lain tersebut, entah di mana, ada orang asing dari berbagai negara dan beragam usia berperan sebagai responden. Mereka tidak tahu-menahu tentang permainan itu, masuknya pun satu per satu dan tidak saling tahu tentang responden lain. Di dalam studio yang sudah disediakan tiga layar untuk menampilkan wajah ketiga ‘cewek’, sang reporter bertanya ke responden, “cewek mana yang paling kamu suka?”. Setelah memilih, responden akan ditanya mengapa memilih cewek itu. Kalo yang dipilih ternyata ‘cewek’ dari tim 1 atau 2 (yang isinya cowok tulen atau homo.. hii), barulah si orang asing terkait dibilangin kalo cewek yang dipilihnya itu sebenarnya cowok:mrgreen:. Ada yang reaksinya kaget, tapi ada yang biasa aja. Parahnya, ada seorang responden yang ngakunya udah tahu kalo DUA dari pilihan yang disodorkan ke dia adalah COWOK, tapi dia tetap aja milih yang cowok  -_____-

Begitu seterusnya sampai salah satu grup menang (yang ‘ceweknya’ paling banyak dipilih responden). Hasilnya sungguh mengejutkan. Ternyata pemenangnya adalah grup COWOK TULEN! Sedangkan grup onee dan cewek tulen masing-masing hanya berhasil meloloskan dua anggotanya. Lucunya, karena profil responden (negara dan usia) mempengaruhi pilihan, tiap grup nggak boleh gegabah dalam menentukan anggota mana yang maju dan paling nggak harus bisa bersaing dengan wakil dari grup lain. Contoh strategi yang berhasil misalnya di salah satu ronde saat grup cewek tulen mengajukan anggotanya yang gemuk dan ternyata berhasil menang!  Ketika ditanya kenapa memilih cewek itu, responden yang berkulit hitam dan merupakan asal Afrika, menjelaskan, “Di negara saya, orang lebih suka cari yang big size”😮. Haha, ada-ada saja.

kelima peserta dari grup cowok tulen, dua di baris atas paling mirip cewek

Well, kayanya saya harus angkat topi buat make up artist-nya… jago banget emang. Mirip sekali dengan cewek tulen, apalagi pas lagi sesi pengambilan gambar😐.

 

Previous Post
Leave a comment

Wait! Don't forget to leave a reply here.. :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: