Antara “dan” dan “atau”

Suatu ketika, saya dan dua orang teman seperjuangan saya di sebuah lomba (blognya bisa Anda lihat di sini dan sini) sedang berjalan menelusuri gang-gang sempit di sebuah daerah di Bandung yang sempat heboh beberapa waktu lalu karena rencana pengalihan lahan hijaunya. Tidak sengaja, kami berhenti di depan sebuah rumah dengan warung kecil di depannya dan menangkap ‘sepotong’ iklan singkat ini:

mencurigakan...

mencurigakan...

Kami pun bengong sebentar sebelum akhirnya menyadari bahwa ada keanehan dalam kalimat iklan tersebut. Mungkin redaksinya yang kurang pas. Kata “dan” lebih tepat digantikan “atau”. Atau…pemilik rumah tersebut memang “sengaja” menulis seperti itu dan dengan maksud “seperti itu”? Lalu kenapa ‘header’ dan ‘footer’-nya ada gambar smile banyak dan kalimatnya diakhiri titik-titik panjang yang semakin membuat interpretasi orang negatif? Wallahu ‘alam bish showab ๐Ÿ˜€

Jomblo Pede Abis

malam minggu dia melongo
soal cewe dia dongo
tapi dia bukan homo
dia cuma seorang jomblo

[ Jomblo-Saykoji ]

Ada-ada saja usaha seorang jomblo yang pengen punya pacar. Kemarin, waktu saya lagi bingung nyari ide buat tugas makalah Strategi Algoritmik, tiba-tiba teman sekamar saya datang dan berteriak, “Ega, telpon ini deh! Hahaha…” sambil membawa sebuah kartu mirip pembatas buku. Saya kirain apaa gitu, eh ternyata itu iklan diri seorang pria dari negeri antah berantah yang isinya lucu banget (sori, ini menurut saya ya…bukan bermaksud mengejek), ada cuplikan lirik lagu Saykoji di atas, nomor HP, dan tentu saja, foto si pria yang <pasti> jomblo lagi bergaya. Huehehe. Lihat sendiri deh:

Sampai tulisan ini di-posting, kartu itu masih tergeletak tak berdaya (halah) di atas rak buku kami. Sayang sekali tiga orang penghuni kamar saya nggak ada yang tertarik sama promosi itu, entah karena udah pada not available atau memang nggak nafsu sama sang pria dalam kartu ๐Ÿ˜› Mau dibuang, nggak tega sama si jomblo yang pede abis itu. Hihi. Ya sudah lah, saya share saja di sini dengan para pembaca…semoga bisa menjadi inspirasi buat yang masih jomblo dan berniat cari pacar ๐Ÿ˜€ Ohya, sama nitip pesan aja, kalo udah punya pacar, jangan melakukan hal-hal yang mendekati zina , nggak boleh sama Allah. Nah lho, gimana coba… Hehehe.