Futsal Putri HMIF @Olimpiade KM ITB 2009 (part 4) – Harus Sampai di Sini

kue-tart-abis-futsalManusia boleh berencana dan berharap, namun Tuhan kadang punya rencana dan harapan yang jauh lebih indah. Langkah tim futsal putri HMIF akhirnya terhenti di babak delapan besar. Pertandingan melawan HMP (Himpunan Mahasiswa Planologi yang harusnya sekarang jadi HMPWK alias Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota :-P) pada hari Rabu, 28 Januari 2009, kemarin akhirnya harus menjadi ajang performance terakhir kami (baca: Ririz, Adiska, Tami, Wulan, Nadhira, saya, Rindang, Inay, Syiva, Shieny, Lariz, Putri, Ella, Winda, Ume) di Olimpiade KM ITB tahun ini. Satu gol balasan untuk gol pertama HMP belum cukup untuk memuluskan langkah kami ke babak selanjutnya karena gol kedua HMP setelahnya tidak berhasil kami balas. Skor berakhir 2-1 dan membuahkan kemenangan untuk HMP. Well, kami harus mengakui tim mereka lebih unggul kendati tim kami sudah bermain bagus dan “berdarah-darah”. Semua penonton mungkin tahu, pemain inti kami yang terdiri dari Shieny (penyerang), Syiva (sayap kanan), Putri (sayap kiri), Inay (bek), dan Ririz (kiper) udah kerja keras banget sepanjang pertandingan. Tapi rupanya pemain-pemain HMP memang terlihat lebih ‘akrab’ dengan bola.

Yang bikin saya salut sama teman-teman, usai pertandingan semua pemain terlihat bisa menerima kekalahan dengan lapang dada. Nggak ada yang memaki-maki diri sendiri, nggak ada yang menyesali seandainya tadi begini atau begitu, nggak ada yang mengutuki pemain lawan…hehehe. Semua legowo. Sesi evaluasi jadi saat-saat yang mengharukan karena di situ kerasa kalo beberapa pemain mungkin nggak bakal main bareng lagi. Sembilan anggota tim memang angkatan 2005 yang–jika Allah menghendaki–tinggal satu semester lagi jadi mahasiswa ITB dan olimpiade tahun ini mungkin jadi turnamen terakhir mereka. Huuhuu, sedih. Selain itu, ada hal mengharukan lainnya yang tergambar dari foto di atas. Pelatih setia kami, Bayu, ternyata lagi ulang tahun hari itu dan tadinya kami pengen ngasih hadiah kemenangan buat dia. Hiks, maafin kami ya, Yu, ‘hadiah’ yang bisa kami kasih malah pahit gini. Padahal Bayu udah nyiapin kue tart dan pizza buat kami dan supporter. Hehe.

Dua hari berlalu setelah kekalahan itu, manajer kami, Ewa, tiba-tiba ngirim sms pelipur lara seperti ini:

“Bruuuuk…”
Sang ksatria akhirnya tumbang.
Bekas luka di sekujur badannya menunjukkan kalau dia terus berjuang sampai titik darah penghabisan.
Dia tidak mati dengan percuma.
Kematiannya menorehkan kesan yang kuat di dada musuh-musuhnya.
Kesan bahwa ksatria dari bangsa HMIF adalah bangsa perkasa yang patut diperhitungkan.

Tapi sesungguhnya ksatria-ksatria itu belum mati dan menunggu saat-saat peperangan berikutnya 🙂

NB: Makasih banyak buat para supporter selama ini. Keren yel-yelnya!

Futsal Putri HMIF @Olimpiade KM ITB 2009 (part 2) – Kekalahan Terhormat di Hari Kedua

Dikutipkan dari milis HMIF dengan penulis asli Ivan Ramos yang juga masih adik motivator saya saat SPARTA 😉

Pertandingan Futsal Putri

HMIF         Vs                 HMF
135          Vs                 153

Selasa, 13 Januari
GSG

yak..futsal putri hari ini cukup…bahkan SANGAT menegangkan..

diawali dengan masuknya para pemain setelah briefing dengan para coach
yang selalu setia memberi masukan dan dorongan (baca: ewa, bayu,
fahmi)..

keadaan agak menegang karena tim HMIF mendengar adanya desas-desus ttg
seorang pemain HMF yg jago gocek…siapakah oknum tersebut??
yang pasti ciwe2 futsal HMIF sudah tidak sabar menghadapinya…yeahh!

seperti pertandingan sebelumnya, Inay, Syva, Shieny, Putri, dan Riris
dipercaya sebagai starter.. setelah beberapa menit pertama mulai
terlihat permainan HMF yang menyerang kuat pertahanan HMIF.. namun
HMIF’s girls (maksa :p) tidak tinggal diam..serangan tim lawan selalu
saja dapat dihalau dengan baik.. kerjasama tim yang solid ini berhasil
mempertahankan kesucian gawang HMIF.. kemudian ume masuk ke lapangan
menggantikan shieny di posisi depan.. dan selanjutnya  syva digantikan
oleh diska di posisi sayap kanan.. beberapa serangan ke gawang HMF
diluncurkan.. tendangan sudah mantap.. sasaran sudah tepat.. namun
sedikiiit meleset.. yah tidak apa2 lah.. semua masih semangat.. di
akhir babak 1 ini salah satu pemain HMF berhasil menyarangkan
serangannya ke gawang HMIF..

TAPI… permainan belum berakhir.. di babak kedua ella masuk
menggantikan posisi ume.. syva kembali menempati posisi awalnya.. di
saat2 ini seorang pemain HMF bernomor punggung 11 yg notabenenya
mirip-pemain-HMIF-bernomor-punggung-sama terkena kartu kuning oleh
wasit.. sang wasit pun sempat kena omel olehnya.. permainan makin
terasa “keras”.. semua saling serang.. sampai akhirnya salah seorang
futsalwati HMF melambungkan sang bola ke gawang HMIF dengan sekali
tendang.. suasana makin PANASSS.. coach2 mulai uring2an.. akhirnya di
tengah babak kedua shieny berhasil membobol gawang lawaaaaannnn!!!
CIHUUY! para supporter setia HMIF bersorak sorai gembiraaa!  dan
kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga permainan berakhir..

yap, dari segi skor kita memang tidak menang… tapi dari permainan
yang telah ditampilkan tadi, para futsalwati HMIF terlihat sebagai
calon2 pemenang.. 😀

kita tunggu saja debut mereka di pertandingan selanjutnya!
(Amiin..doakan lolos ya :D)

akhir kata….SALAM OLAHRAGA!!

Haha, maaf kalo agak lebay…

Futsal Putri HMIF @Olimpiade KM ITB 2009 (part 1) – Kesan Pertama Begitu Menggoda

Bola kompetisi olimpiade KM ITB 2009 mulai digulirkan  hari ini. HMIF membuka lembaran perjalanannya dengan pertandingan futsal cewek melawan Nymphaea, himpunan mahasiswa Biologi yang notabene didominasi kaum hawa. Seperti judul tulisan ini, HMIF menyuguhkan permainan yang cantik dan hasilnya…tiga-nol untuk HMIF! Masih dua pertandingan lagi yang harus kami jalani untuk lolos ke babak berikutnya. Doakan ya 😉

HMIF vs NYMPHAEA

HMIF vs NYMPHAEA

Jadwal tanding HMIF buat besok:
– Bridge |  HMIF vs TERRA | pukul 8.00
– Basket Putra | HMIF vs HMFT | pukul 10.00
– Voli Putri | HMIF vs HMTL | pukul 13.40
– Futsal Putri | HMIF vs HMF | pukul 16.50

(bersambung)