Dibilang Apatis

Akhir-akhir ini banyak bermunculan kosakata baru di lingkungan HMIF. Saya nggak tahu pasti siapa yang mencetuskan trend menciptakan kata kerja-kata kerja tidak baku yang menggunakan nama orang seperti meng-EGA, meng-ANDRI, meng-ADI…yang semuanya so pasti nggak akan ditemukan di kamus mana pun di dunia. Yang mengenaskan, saya jadi salah satu korban trend tersebut. Ya itu tadi, ada kata meng-EGA (-,-‘). Sebenarnya nggak masalah seandainya meng-EGA adalah sebuah ameliorasi (baca artinya di sini). Sayangnya, meng-EGA dijadikan pengganti kata APATIS yang–tentu saja–disalahartikan.

Contoh kasus:

“Ih, A*st*n kok apatis sih…jalan sendiri di depan”

“Iya nih, A*st*n lagi meng-EGA”

(more…)

Syukuran dan Arak-arakan Wisuda Informatika Yang “Magic Abic”

Postingan ini sebenarnya laporan liputan saya untuk situs himpunan. Tapi biarlah terabadikan di sini juga 🙂

Syukuran wisuda Teknik Informatika ITB tanggal 17 Juli 2008 kemarin spesial banget. Mulai dari temanya, panitianya, lokasinya, hiburannya, sampai makanannya, semua begitu sempurna. Halah, kaya lagunya Andra and the Backbone aja. Saya ceritain satu-satu ya…

Tema
Tema syukuran wisuda yang diangkat kali ini adalah magic. Jargonnya “wiz u magic”. Secara harfiah, magic artinya ‘sihir’ atau ‘main sulap’ atau ‘gaya tarik’. Aura magic ini begitu terasa hampir selama acara berlangsung. Backdrop panggung nggak perlu diragukan lagi, magic abic eh..abis 🙂 Salut buat tim dekorasi (Wulan dkk, sori saya nggak tahu siapa koordivnya :P) yang udah berhasil membuat suasana magic terasa sejak hadirin masuk ruangan.

Nggak cuma itu aja, beberapa orang divkel yang memakai jubah hitam pun semakin menguatkan aura magic. Awalnya sempat aneh gitu ngeliatnya, kok kaya si Frodo dan kawan-kawan hobbit-nya ya…Hehe. Jadi ingat persembahan 2006 di mukrab 2007 juga, waktu si Agus sama Puja berakting dalam sekuel “Lord of Coding”. Hihihi.

(more…)